Dianggap Buang-buang Anggaran, Pameran Produk Pemkab Bateng Senilai Rp 100 Juta Dibatalkan DPRD

Dianggap buang buang anggaran sampai Rp 100 juta, pihak DPRD Bateng telah membatalkan kegiatan lawatan pameran produk UMKM di Yogyakarta

Dianggap Buang-buang Anggaran, Pameran Produk Pemkab Bateng Senilai Rp 100 Juta Dibatalkan DPRD
istimewa
Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah Mehoa (tengah baju hitam) berfoto bersama warga foto diambil, Senin (17/9/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM -- Dianggap buang buang anggaran sampai Rp 100 juta, pihak DPRD Bateng telah membatalkan kegiatan lawatan pameran produk UMKM di Yogyakarta yang dilakukan oleh Disperindagkop Bateng dalam anggaran perubahan APBD 2018.

Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah Mehoa menjelaskan dengan melihat kondisi daerah yang sedang defisit, sehingga dianggap kegiatan itu terlalu besar memakai anggaran mencapai angka Rp 100 juta.

"Kemarin pembahasan perubahan APBD 2018, di Disperindagkop dengan Komisi satu, karena anggaran kita defisit menunda kegiatan pameran produk ke Jogya yang mencapai Rp 100 juta. Itu sudah keputusan bersama seluruh anggota komisi dari berbagai fraksi,"jelas Mehoa kepada wartawan, Senin (17/9/2018)

Politisi PDI Perjuangan ini berpendapat sebaiknya kegiatan seperti itu tidak dilakukan diluar pulau Bangka, yang tentunya bisa menambah manfaat untuk masyarakat dan UMKM di Bangka Tengah bila dilakukan didalam Kabupaten Bateng.

"Kita minta alihkan pamerannya fokus ke tempat tempat wisata se Bangka Tengah. Seperti di hutan Pelawan, danau biru, Sungai Tebok, hutan Mangrove Kurau Barat, Pantai Kemilau, Pantai Tapak Dewa Batu Belubang,"jelasnya

Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah meminta Dinas terkait saling bersatu padu untuk berkoordinasi untuk menciptakan setiap kegiatan yang dianggap bermanfaat bagi masyarakat dan tidak banyak menghabiskan anggaran.

"Sudah sering komisi satu meminta Dinas terkait terutama dinas Pariwisata dan Disperindagkop bersatu padu, bekerja sama berkoordinasi denga Desa Desa terkait mengali potensi UKM di Desa Masing,"lanjutnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved