Gunakan Sistem CAT, Bupati Bangka Minta Masyarakat yakin Penerimaan CPNS 2018 Fair dan Jujur

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka 2018 ini sebanyak 250 orang yang disetujui pemerintah pusat untuk Kabupaten Bangka.

Gunakan Sistem CAT, Bupati Bangka Minta Masyarakat yakin Penerimaan CPNS 2018 Fair dan Jujur
Bangka Pos / Nurhayati
H Tarmizi Saat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengatakan usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka pada tahun 2018 ini sebanyak 250 orang yang disetujui pemerintah pusat untuk Kabupaten Bangka.

Menurutnya tidak semua formasi CPNS yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten  Bangka disetujui oleh pemerintah pusat.

"Cukup banyak yang kita butuhkan terutama di bidang teknis tetapi kita syukuri lah. Tentu pemerintah sudah menghitung kondisi dana APBN," kata Tarmizi kepada bangkapos.com, Senin (17/9/2018) di ruang kerjanya.

Ia meminta, masyarakat yakin dalam perekrutan CPNS Kabupaten Bangka tahun 2018 ini akan dilakukan secara fair dan jujur karena melalui computer assisted test (CAT).

Untuk itu para pelamar diminta mengikuti aturan yang berlaku saat perekrutan CPNS.

"Harapan kita siapapun boleh ikut tes sesuai formasi yang ada, dari manapun tentu akan mengabdi dengan baik di Kabupaten Bangka ini. Saya dari awal termasuk tes honor dinas kesehatan dan RSUD tidak pernah ikut campur, kita ingin yang terbaik kalau kita melahirkan pegawai yang tidak berkualitas akan berdampak jelek bagi di Kabupaten Bangka ini ke depan," tegas Tarmizi.

Dia menegaskan tidak ada sistem "titipan" dalam penerimaan CPNS tersebut.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved