Ini Harapan Sekda Babel Adanya Kegiatan Bangka Belitung Indonesia Master 2018

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 dilaksanakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang, pada 18-23 September 2018 sama sekali tidak menggunakan APBD

Ini Harapan Sekda Babel Adanya Kegiatan Bangka Belitung Indonesia Master 2018
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Konferensi pers di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, di Sol Marina Bangka Tengah, Senin (17/9/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan pelaksanaan event Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 dilaksanakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang, pada 18-23 September 2018 sama sekali tidak menggunakan APBD Pemprov Babel.

"Pertama kita ada katagori intervensi pendanaan aturan tidak boleh secara langsung membiayai olahraga profesional, karena yang dilakukan Pemprov Babel memfasilitasi kegiatan ini tetap terlaksana di Babel, walaupun tidak mengeluarkan dana dari sisi APBD," kata Yan dalam konferensi pers di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, di Sol Marina Bangka Tengah, Senin (17/9/2018).

Menurutnya, pemerintah provinsi menyediakan tempat bertanding di GOR Sahabudin juga melalui berbagai proses.

"Menjadikan GOR tempat bertanding ada pengorbanan banyak, kantor pak Harto dijadikan tempat bertanding, mudah-mudahan makin kaya pengalaman dan ini upaya kita untuk menjadi tuan rumah dalam berbagai event internasional," ujarnya.

Selain itu, dilaksanakannya event ini di Babel akan memberikan banyak dampak seperti promosi wisata melalui sport tourism.

"Ini juga upaya kita untuk membuat jaringan dengan hadirnya teman" panitia PBSI, ada jaringan tercipta sudah berkarir di Internasional meningkatkan kapasitas Babel. Soal fasilitasi apa yang diinginkan panitia, pak Gubernur punya kiat untuk tetap bisa memfasilitasi tanpa harus menggerogoti APBD," tegas Yan.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan langsung Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yang akan

"Kami mewakili Babel mencoba menjadi tuan rumah dalam Kejuaraan Babel Master 2018, ini adalah upaya kita untuk belajar menjadi tuan rumah berbagai kalender event internasional. dalam proses belajar sangat perlu didampingi," katanya.

Menurutnya, dengan adanya kesempatan ini juga dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyaksikan langsung pertandingan olahraga internasional, yang nantinya akan memunculkan bibit atlet dari Babel.

"Kami berharap ini akan bisa disambut antusias masyarakat luar tidak hanya masyarakat Babel, karena aura asean games sangat terasa. Tanggal 26 ini ada obor asian para games akan melewati Babel dari Jembatan Emas hingga ke Alun-alun Taman Merdeka," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help