Wabup Belitung Ingatkan Warga Jangan Asal Main Hakim Sendiri

Wakil Bupati Kabupaten Belitung Erwandi A Rani juga mengimbau kepada warga yang Siskamling mengedepankan kroscek kebenaran informasi

Wabup Belitung Ingatkan Warga Jangan Asal Main Hakim Sendiri
Bangka Pos/ Dede Suhendar
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Wakil Bupati Kabupaten Belitung Erwandi A Rani juga mengimbau kepada warga yang Siskamling mengedepankan kroscek kebenaran informasi, jangan asal main hakim sendiri.

Sebab, jika tindakan yang dilakukan tidak sesuai dengan informasi secara otomatis akan merugikan orang lain. Sehingga perbuatan yang awalnya baik justru akan berakibat buruk.

"Jadi ke depan tabayun, kroscek dulu, tanya dulu kalau memang ada indikasi itu. Jangan langsung main hantam, kalau nanti orang itu cidera siapa yang mau tanggungjawab," katanya saat ditemui posbelitung.co, Senin (17/9/2018).

Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat tidak membawa senjata tajam dalam melakukan Siskamling. Sebab, akan beresiko fatal jika disalahgunakan.

Ia menyarankan agar masyarakat menempel nomor penting yang seharusnya dihubungi di poskamling. Jadi ketika muncul tindakan yang mengarah kepada kriminalitas, bisa langsung dihubungi.

"Itu lebih baik dari pada kita main hakim sendiri, serahkan saja kepada pihak berwajib," katanya‎.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved