Anaknya Menderita Rubella, Pasutri Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Pasangan suami istri, Niko dan Yuli warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan membutuhkan uluran tangan dermawan

Anaknya Menderita Rubella, Pasutri Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan
Bangka Pos / Hendra
Pasien balita menderita rubella di Bangka Selatan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasangan suami istri, Niko dan Yuli warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan membutuhkan uluran tangan dermawan untuk mengobati penyakit anaknya, Nayla yang masih berusia 14 bulan.

Ditemui dirumah, Niko mengatakan mereka saat ini sudah mengeluarkan biaya belasan juta rupiah.

Sementara pekerjaannya yang serabutan tak mampu lagi membiayai pengobatan anaknya yang menderita terserang virus rubella.

“Tiga hari lagi kami diminta datang ke rumah sakit. Untuk kesana saja sudah butuh biaya besar, belum lagi nanti kalau harus menebus obatnya,” tutur Niko saat ditemui bangkapos.com, Selasa (18/9/2018).

Sementara uang pengobatan sebelumnya saja beberapa juta masih terhutang dengan tetangga. Dia pun bingung untuk membiayai pengobatan anaknya dan membayar hutang.

Lanjut Niko, dokter sempat juga menyarankan agar perawatan anaknya dilakukan di Palembang. Tapi, jangankan ke Palembang, untuk berobat di Pangkalpinang saja dia kesulitan biaya.

Sedangkan untuk BPJS sampai saat ini Yuli dan Niko belum memilikinya. Padahal bila memiliki kartu kesehatan tersebut bisa meringankan bebannya.

“Kartu BPJSnya sampai sekarang belum ada. Kami sudah coba ngurus, tapi belum keluar,” kata Niko.

Dia berharap, selain dari pemerintah juga ada uluran tangan dari dermawan. Pasalnya selain pengobatan mereka juga membutuhkan biaya lainnya. Apalagi bisa sampai dirujuk ke Palembang.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved