Berkat Rudianto Tjen, Masyarakat Babel Bebas Katarak

Caleg PDIP dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, begitu memperhatikan dan peduli pada kesehatan masyarakat sekitarnya

Berkat Rudianto Tjen, Masyarakat Babel Bebas Katarak
Ist
Anggota DPR RI Babel, Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen begitu memperhatikan dan peduli pada kesehatan masyarakat sekitarnya. Salah satu kontribusi besar Rudianto bagi masyarakat Babel adalah mendirikan rumah aspirasi bernama Rudi Center.

Kegiatan yang terus dijalankan oleh Rudi Center salah satunya adalah pelayanan pengobatan operasi katarak gratis. Rudi Center selalu berkeliling Bangka Belitung untuk melakukan kegiatan tersebut.

Masyarakat Babel pun selalu antusias mendaftarkan diri untuk mendapatkan pengobatan gratis itu. Tak heran, tiap ada operasi katarak gratis dari Rudi Center, selalu dihadiri oleh ratusan warga yang menjadi pasien katarak.

Rudianto Tjen juga menjamin, walaupun operasi katarak yang dilakukan oleh Rudi Center miliknya dilakukan secara gratis namun untuk dokter yang dipilih untuk melakukan operasi adalah dokter-dokter yang berpengalaman.

Karenanya, masyarakat tidak perlu khawatir karena mereka akan mendapatkan pelayanan terbaik secara gratis.

“Mereka betul-betul terlatih, bahkan satu mata hanya memakan waktu operasi 3 menit. Sehingga, masyarakat tidak perlu takut sebab menggunakan alat laser yang modern dan meminimalisir rasa sakit,” sebut Rudi.

Rudianto mengatakan dirinya memiliki mimpi untuk membebaskan Provinsi Babel dari katarak dan buta huruf. Dirinya merasa memiliki hutang dan memiliki tanggung jawab pada masyarakat Babel.

"Tentunya supaya (masyarakat Babel) terbebas dari katarak,” kata Rudianto.

“Saya merasa bertanggungjawab bekerja keras membantu rakyat Bangka Belitung,” lanjutnya.

Rudianto berjanji kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Rudi Center akan terus berlanjut dilakukan di Babel. Dia mengatakan akan terus berbuat positif bagi masyarakat selama memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

"Selama masih mempunyai tenaga, segenap jiwa berbakti untuk masyarakat Babel dan juga negara ini," jelas Rudianto.

Pada maret 2019 mendatang, Operasi Katarak Dari Rudi Center akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung. Rudianto Tjen berharap masyarakat dapat mensosialisasikan program tersebut.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved