Besok, Kabupaten Belitung Timur akan Umumkan Formasi CPNS 2018

Pemerintah kabupaten Belitung Timur akan mengumumkan 244 formasi CPNS tahun 2018

Besok, Kabupaten Belitung Timur akan Umumkan Formasi CPNS 2018
posbelitung/suharli
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Beltim Yuspian. (18/9/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM  - Pemerintah kabupaten Belitung Timur akan mengumumkan 244 formasi CPNS tahun 2018 melalui media cetak Pos Belitung dan sscn.bkn.go.id. rabu (19/9) besok.

Total Kabupaten Belitung Timur mendapatkan 244 formasi CPNS terdiri dari 118 tenaga pendidikan, 100 Kesehatan dan 26 teknis infrastruktur. Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Yuspian, saat ditemui Pos Belitung pada Selasa (18/9/2018).

Yuspian juga menyampaikan nantinya selain formasi untuk umum,  juga ada beberapa formasi yang dialokasikan untuk disabilitas dan lulusan cumlaude.

"Di tahun ini ada formasi kusus, yakni untuk disabilitas  dengan kategori tertentu, yang memungkinkan mereka dalam jabatan tertentu, dan ada formasi untuk cumlaude," kata Yuspian.

Menurut Yuspian terkait penilaian cumlaude ini sesuai dengan kebijakan masing-masing kampus, dibuktikan oleh yang bersangkutan dengan melampirkan keterangan.

"Ini juga, bukan berarti semua cumlaude bisa ikut, tergantung formasi jabatan juga," Jelas Yuspian.

Yuspian menerangkan apabila pelamar di formasi cumlaude tidak ada, maka akan diperebutkan oleh pelamar umum. Kebijakan ini juga berlaku pada formasi disabilitas.

"Besok akan kami umumkan formasi, rincian, kualifikasi pendidikan. Pengumuman ini juga serentak diumumkan se- Babel," ujar Yuspian.

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved