BPJS Kesehatan Minta Masyarakat Teratur Bayar Iuran JKN-KIS

BPJS Kesehatan berupaya melakukan sambungan telepon secara personal kepada peserta yang telat membayar iuran

BPJS Kesehatan Minta Masyarakat Teratur Bayar Iuran JKN-KIS
Bangkapos/irakurniati
Staf komunikasi publik BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Surya Atmawijaya. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM - BPJS Kesehatan sedang mengalami defisit anggaran beberapa waktu terakhir. Satu diantara faktor penyebabnya karena peserta JKN-KIS yang kerap menunggak pembayaran iuran per bulannya. Hal ini dikatakan oleh staf komunikasi publik BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Surya Atmawijaya.

Ia menuturkan, agar masyarakat dapat melakukan pembayaran iuran peserta secara teratur, yakni pada tanggal 10 setiap bulan nya. Surya mengatakan suksesnya program yang dilakukan oleh BPJS ini, dbutuhkan kerja sama antara pihak pemerintah maupun masyarakat.

"Kepada masyarakat yang menunggak, mohon segera rutin melakukan pembayaran. Dibutuhkan gotong royong yang besar, untuk mendorong program JKN-KIS ini." imbuh Surya, Selasa (18/9/2018)

Ia menyebutkan, pihaknya juga berupaya melakukan sambungan telepon secara personal kepada peserta yang telat membayar iuran, diatas jangka waktu tiga bulan. Hal ini diharapkan Surya, agar adanya kesadaran dari masyarakat untuk dapat bersinergi dalam program pemerintah ini.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help