Dinkes Bangka Tengah Sosialisasikan Imunisasi MR

Dinas Kesehatan Bangka Tengah melaksanakan Sosialisasi Vaksin Imunisasi Measles and Rubella (MR).

Dinkes Bangka Tengah Sosialisasikan Imunisasi MR
Bangka Pos
Dinas Kesehatan Bangka Tengah melaksanakan Sosialisasi Vaksin Imunisasi Measles and Rubella (MR) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Senin (17/9). 

BANGKAPOS.COM - Dinas Kesehatan Bangka Tengah melaksanakan Sosialisasi Vaksin Imunisasi Measles and Rubella (MR) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Senin (17/9).

Kepala Dinas Keseha­tan Bangka Tengah dr. H. Bahrun Siregar Sutrisno, M. Kes, mengatakan saat ini masih rendah pencapaian Imunisasi MR di Kabupaten Bangka Tengah sehingga diperlukan kerja ekstra semua pihak dalam membantunya.

“Saat ini masih rendah makanya diminta Imunisasi MR bisa meningkat. Jadi saat ini baru mencapai 17,62 persen. Hambatannya tadi karena adanya penolakan masyarakat, keraguan orangtua bagi anaknya, orangtua tidak mengizinkan anaknya diimunisasi MR,” jelas Bahrun dalam sosialisasi tersebut, Senin (17/9).

Ia menambahkan pihak tetap tidak bisa memaksa bagi siapapun tidak mau melakukan imunisasi.

Ia berharap banyak warga dalam waktu dekat ini berbondong-bondong datang melakukan Imunisasi MR.

“Bahwa sangat penting, mengenai kesehatan untuk anak kita yang menggantikan kita di masa mendatang,” lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto menyampaikan Imunisasi MR baru mencapai 31 persen di Provinsi Babel.

Sementara provinsi di seluruh Indonesia baru Bali dan Papua Barat telah mencapai 70 per­sen, sementara yang lain hambatan mirip dengan Provinsi Babel.

“Bangka Tengah nomor dua terendah, setelah Bangka Selatan. Diprediksikan tidak akan tercapai melihat kondisi sekarang, namun harapan kami bila tidak tercapai 90 persen. Bila terjadi kejadian luar biasa (KLB) alangkah sia-sianya. Diharapkan target ini bisa tercapai, untuk masyarakat mengikuti imunisasi ini,” harapnya.

Senada dikatakan Bupati Bateng Ibnu Saleh mengatakan hingga akhir September ia menargetkan jumlah tersebut bisa bertambah.

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh Peme­rintah Pusat mencapai angka 90 persen di akhir September.

“Diinformasikan seluruh kepada masyarakat serta OPD terkait akan dilaksanakan serentak di setiap puskesmas, Jumat (21/9) dan di sekolah Rabu (19/9) ini. Petugas bisa mendatangi sekolah, karena 30 September ini batasnya,” kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Wakil MUI Babel Ari Sriyanto, Asisten 1 Bidang Peme­rintah dan Kesra Pemkab Bateng, Kartina serta para peserta yang hadir dari Kepala Puskesmas di Bateng, tokoh agama, tokoh masyarakat serta unsur muspida lainnya. (adv/riu/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved