Dinkes Basel Temukan Balita Mengidap Rubella

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan menemukan satu kasus pasien positif mengidap penyakit rubella di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Toboali

Dinkes Basel Temukan Balita Mengidap Rubella
Bangka Pos / Hendra
Nayla anak usia 14 bulan mengidap penyakit rubella di Kabupaten Bangka Selatan. Selasa (18/9). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan menemukan satu kasus pasien positif mengidap penyakit rubella di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Nayla putri pasangan Yuli dan Niko diketahui mengidap rubella saat usia 6 bulan. Akibat mengidap rubella, kondisi Nayla bocah yang berusa 14 bulan ini tidak bisa berinteraksi dengan sekitarnya.

Ditemui bangkapos.com, Selasa (18/9/2019) Yuli mengatakan kondisi anaknya saat ini berbeda dengan anak sebayanya. Pendengaran dan penglihatan anaknya terganggu.

“Anak saya tidak bisa melihat atau mendengar kita. Reaksinya juga tidak ada,” ungkap Yuli.

Dalam kesempatan itu juga, Yuli dan keluarganya menerima kunjungan langsung dari Dinas Kesehatan Basel.

Keluarga Yuli sudah berupaya melakukan pengobatan anak pertamanya itu. Namun hingga saat ini belum banyak perubahan. Belum lagi terbentur dengan biaya perawatannya yang cukup mahal.

“Sudah diperiksa di RS Toboali, RSUP dan RS Timah. Hasilnya positif Rubella,” ujar Yuli.

Didi Nopriandi, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Basel mengatakan kasus warga mengidap rubella di Bangka Selatan baru pertama kali ditemukan.

“Kita sudah lakukan pendataan. Saat ini kita coba tindaklanjuti untuk penanganan sisi medisnya. Baik dukungan moril maupun membantu disisi materilnya,” kata Didi.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved