HUT Ke-261 Pangkalpinang - Seluruh Elemen Bersinergi Membangun Pangkalpinang

Pemerintah Kota Pangkalpinang tepat berusia ke-261 tahun, Senin (17/9). Momen ini diperingati dengan serangkaian acara.

HUT Ke-261 Pangkalpinang - Seluruh Elemen Bersinergi Membangun Pangkalpinang
Bangka Pos
Pemerintah Kota Pangkalpinang berusia ke-261 tahun, Senin (17/9). 

PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang tepat berusia ke-261 tahun, Senin (17/9).

Momen ini diperingati dengan serangkaian acara seperti upacara peringatan hari jadi ke-261 Pangkalpinang di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang dan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Pangkalpinang, Senin (17/9).

Sehari sebelumnya, rangkaian peringatan hari jadi juga dimeriahkan dengan acara Sepeda Nusantara di kawasan Alun-alun Taman Merdeka dan Nganggung Bersama di Rumah Dinas Wali Kota dan Kawasan Taman Sari.

Plt. Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengajak seluruh elemen masyarakat membangun Pangkalpinang. Sebab tanpa sinergi, pembangunan akan sulit dan tidak maksimal dilaksanakan.

Momen hari jadi ke-261 Pangkalpinang diharapkan menjadi momen untuk membangkitkan lagi semangat bersinergi tersebut.

“Jadikan Pangkalpinang ini sebagai kota yang kita miliki bersama. Sehingga kalau sudah ada rasa memiliki, maka akan timbul kepedulian untuk membangun Pangkalpinang ini. Baik itu lewat pemerintahan maupun aspek-aspek lainnya,” ujar Sopian kepada wartawan.

Sopian mengatakan, selama periode kepemimpinannya baik sebagai Wakil Wali Kota maupun Plt. Wali Kota, pemerintah selalu terbuka pada kritik dan masukan.

Hanya saja, ia merasakan kritikan dan masukan yang bersifat membangun masih kurang. Hal inilah yang ia harapkan kedepan.

“Kami tidak anti kritik dan masukan, cuma harus disertai dengan solusi yang membangun. Kritikan tanpa solusi ini tak akan pernah bisa menyelesaikan masalah yang ada. Ini harapan kami, tolong beri kami masukan sekaligus solusi untuk menyelesaikan permasalah yang ada. Mari kita bersinergi,” tutur Sopian.

Sebelumnya, mengenakan pakaian adat teluk belanga, Plt. Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian menjadi inspektur pada upacara ini.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved