Kapolda Babel Buka Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2019

Kapolda Bangka belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri membuka rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan Pileg dan Pilpres

Kapolda Babel Buka Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2019
Bangka Pos / Ira kurniati
Unsur Forkopimda Babel bersama Bawaslu, KPU dan Perwakilan partai politik berfoto bersama, pada acara rakor lintas sektoral pengamanan pileg dan pilpres 2019. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Bangka belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri membuka rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di ruang tanjung kelayang Bank Indonesia Provinsi Babel pada Selasa (18/9/2018) ini , diikuti unsur Forkopimda Provinsi Bangka belitung, Bawaslu maupun KPU dan sejumlah perwakilan dari partai politik.

Brigjen Pol Syaiful Zachri mengatakan, ada tiga hal kesuksesan dalam penyelenggaraan pemilu. Yakni semua tahapan dalam Pileg maupun Pilpres dapat berjalan dengan lancar.

Kemudian, masyarakat yang punya hak pilih dapat menggunakan suara nya. Syaiful menuturkan, pada pemilu ini ditargetkan partisipasi pemilih yakni mencapai 80 persen.

"Suksesnya Pileg dan Pilpres merupakan tanggung jawab kita semua. Polri siap mengawal pemilu agar berjalan lancar." ujar Brigjen Pol Syaiful Zachri, Selasa (18/9/2018)

Ia juga menuturkan, pemilu akan berjalan lancar apabila tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang menonjol. Dirinya berharap siapapun pemimpin yang terpilih kelak, rakyat harus mendukung.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved