Kepala BKPSDM Belitung Timur Ingatkan Teknis Pelaksanaan Tes CPNS Tahun 2018 Berbeda

Teknis tes CPNS di Belitung Timur akan berbeda dengan seleksi tahun-tahun sebelumnya

Kepala BKPSDM Belitung Timur Ingatkan Teknis Pelaksanaan Tes CPNS Tahun 2018 Berbeda
tribunlampung
Ilustrasi CPNS 2018 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM  - Teknis tes CPNS di Belitung Timur akan berbeda dengan seleksi tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini sistem CAT ada dua kali tahapan yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi Kompetensi bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung Timur, Yuspian menjelaskan kompetensi bidang setiap jabatan akan berbeda soal, sesuai dengan jabatan yang dilamar. 

"Berbeda dengan tahun sebelumnya hanya satu kali tes, satu sesi selesai. Kalau sekarang di SKD dulu dan ada pasing grade, dari hasil pasing grade, ada nilai yang ditentukan yang boleh ikut seleksi Kompetensi bidang," ujar Yuspian

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Beltim Yuspian. (18/9/2018)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Beltim Yuspian. (18/9/2018) (posbelitung/suharli)

"Menurut juknis yang kami dapatkan, yang bisa mengikuti kompetensi bidang, adalah 3 kali lipat formasi, misalnya ada jabatan A formasinya 2 , berarti yang diambil dalam kompetensi bidang ada orang enam," ujar Yuspian pada Posbelitung (18/9/2018).

Yuspian menyampaikan bagi masyarakat atau putra daerah Belitung Timur, seandainya tahun ini formasi yang diinginkan belum tersedia, disarankan untuk melihat formasi secara nasional melalui website BKN.

"Mungkin jabatan yang bersangkutan ada di daerah tempat lain, Instasi lain. Untuk mengakomodir itu dapat dilihat secara nasional silahkan saja ikut," ujar Yuspian.

"Jika ada oknum-oknum menjanjikan sesuatu untuk bisa meluluskan atau  bila ada yang mengaku orang BKD, BKN maupun Mempan yang menjanjikan dapat meluluskan atau mempunyai kunci jawaban CPNS dengan cara memberikan uang, dilaporkan saja kepihak yang berwajib," imbau Yuspian. (*)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved