Mengaku Preman, Pria Ini Lakukan Pemerasan di Pinggir Jalan

Sempat mengaku sebagai preman dan melakukan pemerasan, seorang pria RP warga Dusun Munsang, Desa Sungai Padang

Mengaku Preman, Pria Ini Lakukan Pemerasan di Pinggir Jalan
Bangka Pos / Dede Suhendar
RP pelaku pemerasan diperiksa anggota Polsek Sijuk, Selasa (18/9/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sempat mengaku sebagai preman dan melakukan pemerasan, seorang pria RP warga Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk diamankan polisi.

‎Pria berusia 29 tahun itu dilaporkan melakukan pemerasan dua warga Tarsono dan Rusmana yang melintas di Jalan Sijuk, sekitar 100 meter dari Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Senin (17/9/2018) sore.

Bahkan pelaku menggunakan sebilah ‎parang bengkok untuk mengancam korbannya. Hasilnya pelaku mendapat uang Rp 350 ribu dari dua orang korban.

"Kejadiannya kemarin, sebenarnya ada tiga korbannya tapi yang melapor hanya dua, satu tukang besi dan tukang jualan es cendol. Jadi pelaku ini mengaku preman disitu lalu mengancam korban menggunakan sabit atau parang bengkok untuk meminta uang," ujar Kapolsek Sijuk AKP Erwan Nasution kepada posbelitung.co, Selasa (18/9/2018).

Setelah mendapatkan laporan, jajaran Unit Reskrim Polsek Sijuk dan Buser Polres Belitung langsung menangkap pelaku di kediamannya yang terletak di Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kabupaten Belitung.

Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa uang tuna‎i tersisa Rp 150, sebilah sabit atau parang bengkok, motor Yamaha Mio GT nopol BN 4854 WE.

"Korbannya itu memang bukan warga setempat tapi warga dari daerah lain yang melintas di jalan," katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal ‎365 Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved