PSSI Pastikan Luis Milla Akan Kembali Melatih Timnas Indonesia

Komite Eksekutif (Exco) PSSI memastikan bahwa Luis Milla akan kembali melatih timnas Indonesia.

PSSI Pastikan Luis Milla Akan Kembali Melatih Timnas Indonesia
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). 

BANGKAPOS.COM - Komite Eksekutif (Exco) PSSI memastikan bahwa Luis Milla akan kembali melatih timnas Indonesia setelah sang pelatih setuju untuk memperpanjang kontraknya.

Kepastian itu diperoleh setelah rapat mendadak yang digelar Exco PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (17/9/2018), malam.

Salah satu anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa sedari awal, kembalinya Luis Milla memang hanya masalah waktu saja.

Baca: Live Streaming China Open 2018, Tonton Aksi Jonatan Christie dkk Mulai Hari Ini Pukul 11.00 WIB

Pihaknya meyakini, pelatih asal Spanyol itu akan kembali melatih timnas Indonesia dengan menerima tawaran PSSI yang memperpanjang kontraknya dengan durasi 1 tahun.

Padahal, sebelum kepastian ini muncul, ada banyak spekulasi yang beredar karena tak ada kabar dari Luis Milla soal masa depannya untuk kembali menukangi Pasukan Garuda.

"Saya ga ikut rapatnya sehingga kurang paham (langkah PSSI meyakini Luis Milla)," kata Yoyok Sukawi saat dihubungi BolaSport.com.

"Tapi setahu saya, tidak sempat deadlock, melainkan memang hanya tinggal menunggu jawaban dari Luis Milla/agennya saja," ujarnya menjelaskan.

Intinya, ada empat poin dari hasil rapat Exco PSSI:

Baca: Piala Asia U-19 - Indra Sjafri Daftarkan 33 Pemain Timnas U-19 Indonesia Termasuk Egy Maulana Vikri

1. PSSI memastikan kembali bahwa Luis Milla, sebagai pelatih Timnas PSSI.

2. Luis Milla juga telah memberikan respons positif atas permintaan perpanjangan kontrak ini.

3. Kedatangan Luis Milla ke Indonesia, dijadwalkan tanggal 9 Oktober. Setelah yang bersangkutan selesai menjalani refreshing UEFA-Pro.

4. Dalam periode ini (mulai hari ini hingga seminggu ke depan) PSSI dengan Luis Milla, melakukan finalisasi (administrasi) kontrak.

Yoyok Sukawi sendiri enggan mengomentari permasalahan teknis, seperti misalnya agenda pertama Luis Milla setibanya di Tanah Air pada 9 Oktober mendatang.

Baca: Liga Champions - Perang Bintang Liverpool Vs PSG Live RCTI Pukul 02.00 WIB

Rencananya, timnas Indonesia akan menggelar laga uji coba kontra timnas Myanmar pada 10 Oktober atau hanya berselang 1 hari setelah kedatangan Luis Milla.

"Masalah tekhnis itu (agenda pertama Luis Milla), yang pasti kami Exco PSSI meminta Luis Milla untuk segera berkerja," tuturnya. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved