Cakupan Imunisasi MR di Babel Hanya 33 Persen

Pemprov Babel menargetkan 370.446 anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun, untuk mendapatkan vaksin MR.

Cakupan Imunisasi MR di Babel Hanya 33 Persen
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Cakupan Imunisasi Measles Rubella di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga pekan pertengahan September ini baru mencapai 33 persen dari target 95 persen.

Pemprov Babel menargetkan 370.446 anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun, untuk mendapatkan vaksin MR. Padahal imunisasi MR dijadwalkan hanya akan dilakukan pada akhir September mendatang, yang kemudian akan dimasukkan dalam imunisasi rutin.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta masyarakat jangan menganggap enteng imunisasi ini, pasalnya ini berdampak pada anak-anak dan ibu hamil. Jika ini tidak dilakukan bisa menimbulkan wabah dikemudian hari.

"Saya sampaikan kepada masyarakat jangan kita menganggap enteng vaksin ini di Babel, kalau ini terjangkit terus mewabah lebih berat lagi," kata Erzaldi, Rabu (19/9/2018).

Ia mengatakan Babel masuk tiga besar Provinsi dengan capaian vaksin MR terendah. Oleh karena itu dirinya mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin ini.

Dirinya juga miris mendengar ada salah satu balita di Bangka Selatan yang juga diketahui mengidap Rubella.

"Cakupan kita baru 33 persen masih dalam posisi 3 rendah, kita berusaha terus untuk mempercepat, apalagi itu di Bangka Selatan ada lagi," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved