Ditinggal Orangtuanya Cari Kerja, Bayi Dua Bulan Terbaring Lemas di RSUD Bateng

Sika Aurora bayi yang baru berumur dua bulan ini harus terbaring lemas di pembaringan ruang Strawberi RSUD Bangka Tengah

Ditinggal Orangtuanya Cari Kerja, Bayi Dua Bulan Terbaring Lemas di RSUD Bateng
Bangka Pos / Riki Pratama
Sika Aurora bayi yang baru berumur dua bulan ini harus terbaring lemas di pembaringan ruang Strawberi RSUD Bangka Tengah, pada Rabu (19/8/2018) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sika Aurora bayi yang baru berumur dua bulan ini harus terbaring lemas di pembaringan ruang Strawberi RSUD Bangka Tengah, pada Rabu (19/8/2018) siang.

Bayi Sika Aurora ini telah ditinggal oleh kedua orang tuanya yang tak mampu menghidupinya.

Saat dilihat kondisi Sika telah kurus tak berdaya, Atik (38) warga Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Bangka Tengah yang merupakan bibi si bayi.

Atik bersama suaminya berinisiatif membawa bayi dari kediaman orang tua si bayi, ke RSUD Bateng karena melihat kondisi bayi yang melemah.

"Bapak dan ibunya pergi ke Kalimantan mencari kerja, saya kasian melihat bayinya seperti ini sehingga saya rawat karena tidak tega, tidak diurusi oleh orang tuanya, dibiarkan sakit seperti ini,"jelas Atik kepada wartawan, Rabu (19/9/2018) di RSUD Bateng.

Ia mengatakan kedua orang tuanya saat ini telah pergi mencari kerja ke Kalimantan, sementara anaknya ditinggal dan sedang dirawat di RSUD Bateng.

"Saya kasian melihat kondisinya, sementara kondisi kedua orang tuanya yang tidak mampu dari segi ekonomi, sehingga kedua orang tuanya saat ini telah pergi mencari kerja ke Kalimantan,"jelasnya

Terpisah Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman yang juga ikut prihatin dengan kondisi bayi, terlihat sendirian menjenguk bayi di ruang strawberi RSUD.

"Ia kita prihatin dengan kondisi ini, melihat bayi yang ditinggal kedua orang tuanya, tega tega anaknya dibiarkan dengan alasan mencari kerja,"jelasnya

Ia menambahkan kondisi Sika saat ini sedang ditangani insentif oleh pihak RSUD Bateng selain itu ia telah menyampaikan kepada Bupati untuk membantu biaya berawatan bayi tersebut.

"Waktu acara tadi saya sudah sampaikan ke Bupati, dan jangan pikirkan biayanya, karena melihat kondisinya ditinggal kedua orang tuanya,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help