Harga Daging Ayam dan Telur Di Pasar Kite Mulai Turun

Diakui pedagang ayam di Pasar Kite untuk harga daging ayam sudah mulai berangsur-angsur turun sejak dua minggu terakhir

Harga Daging Ayam dan Telur Di Pasar Kite Mulai Turun
bangkapos/nurhayati
Harga telur ayam di Pasar Kite Sungailiat, Rabu (19/9/2018) turun menjadi Rp 1.500 per butir. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM --  Di Pasar Kite Sungailiat berdasarkan pantauan bangkapos.com, harga daging ayam potong utuh atau ayam bulat sebesar Rp 20.000 perkilogram. Sedangkan harga daging ayam bersih atau sudah dipotong-potong berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 26.000 perkilogram.

Sebelumnya harga daging ayam utuh sebesar Rp 25.000 hingga Rp 27.000 perkilogram. Untuk harga daging ayam bersih mencapai Rp 32.000 hingga Rp 35.000 perkilogram.

Diakui pedagang ayam di Pasar Kite untuk harga daging ayam sudah mulai berangsur-angsur turun sejak dua minggu terakhir. 

"Kalau daging ayam mulai turun harganya sejak dua minggu ini tapi kalau untuk harga Rp 20.000 perkilogram untuk ayam bulat baru hari ini. Biasanya harga ayam bulat masih Rp 23.000 hingga Rp 25.000 perkilogram. Kalau ayam bersih harganya berkisar Rp 25.000 hingga Rp 26.000 perkilogram," jelasnya kepada bangkapos.com, Rabu (19/9/2018) di Pasar Kite Sungailiat.

Menurutnya saat mengambil pasokan ayam potong dari pihak distributor ayam potong juga harga sudah berlahan-lahan menurun.

Biasanya dalam satu hari ia membawa stok daging ayam potong sebanyak 200 kilogram perhari. Namun diakuinya harga daging ayam potong ini fluktiatif naik turun dan tidak menentu.

"Kadang harga ayam tinggi, kadang juga turun seperti sekarang ini," kata pedagang ayam tersebut kepada bangkapos.com.

Kendati harga ayam turun namun animo warga untuk membeli daging ayam potong menurutnya tidak terjadi kenaikan yang signifikan tetapi memang ada kenaikan sedikit.

Selain harga daging ayam potong yang turun, harga telur ayam negeri di Pasar Kite Sungailiat juga ikut turun. Diakui Ako, Pedagang Telur di Pasar Kite Sungailiat harga telur ayam negeri saat ini berkisar Rp 1.500 hingga Rp 1.600 per butir. Biasanya harga telur ayam negeri mencapai Rp 1.600 hingga Rp 1.800 per butir.

"Harga telur ayam mulai turun sudah sejak seminggu ini. Harga telur ayam sekarang Rp 1.500 per butir," kata Ako.

Dia mengaku tidak mengetahui pasti mengapa harga telur ayam mulai turun tetapi harga dari pihak distributor telur di Pangkalpinang juga turun sehingga para pedagang telur bisa menjual telur Rp 1.500 per butir.

Namun dengan menurunnya harga telur ini menurutnya sangat disyukuri para ibu rumah tangga karena bisa menghemat uang belanja.

Hal ini diakui Vera seorang ibu rumah tangga yang bekerja di perusahaan swasta ini. Dia mengaku bersyukur harga daging ayam maupun telur ayam berangsur-angsur turun.

"Alhamdulillah harga daging ayam dan telur ayam sudah menurun sehingga kita ibu rumah tangga ini bisa sedikit menghemat uang belanja. Semoga barang-baramg kebutuhan rumah tangga lainnya bisa ikut turun," harap Vera.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help