Kabupaten Bangka Butuh Pelabuhan Laut untuk Tingkatkan Perekonomian

Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung pembangunan infrastruktur pelabuhan untuk memperlancar arus penumpang, barang dan jasa di Kabupaten Bangka.

Kabupaten Bangka Butuh Pelabuhan Laut untuk Tingkatkan Perekonomian
istimewa
Kegiatan FGD yang dilakukan Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Pemkab Bangka, Rabu (29/9/2018) di Ruang Rapat Bina Praja. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung pembangunan infrastruktur pelabuhan untuk memperlancar arus penumpang, barang dan jasa di Kabupaten Bangka. Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Perekonomian Dawami Focus Group Disscusion (FGD) untuk membahas kelayakan pembangunan pelabuhan laut di Kabupaten Bangka yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Studi awal untuk menentukan kelayakan pembangunan pelabuhan di Kabupaten Bangka ini memiliki dampak dan nilai positif untuk  meningkatkan pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur.

"Dengan adanya rencana awal pembangunan infrastruktur pelabuhan yang memadai dapat memfasilitasi  keterhubungan antar wilayah secara efektif, efisien dan terjangkau, meningkatkan aspek aksesbilita, mobilitas pengangkutan manusia dan barang khususnya di Kabupaten Bangka dan sekitarnya sehingga Kabupaten Bangka mampu menjadi motor dalam menggerakkan perekonomian," harap Dawami melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com, saat membuka FGD yang dilakukan Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Pemkab Bangka, Rabu (29/9/2018) di Ruang Rapat Bina Praja.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung KA Tajuddin menjelaskan, diskusi ini untuk mengkaji kelayakan pembangunan pelabuhan di Kabupaten Bangka. Untuk itu Dirjen Perhubungan Laut yang telah melakukan langkah awal untuk mengkaji tempat yang layak sebagai tempat pembangunan pelabuhan

"Ini merupakan langkah awal, kita harapkan Dirjen Perhubungan Laut dapat melakukan kajian hingga terwujudnya pembangunan pelabuhan di Bangka," kata Tajuddin.

Dijelaskannya, diantara misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung membangun koneksitas, mengingat Bangka Belitung sebagai salah satu wilayah kepulauan di Indonesia, dari tujuh daerah kepulauan yang ada. Karena itu kebutuhan pelabuhan laut sangat penting untuk menghubungkan satu pulau ke pualau yang lain.

FGD Kelayakan Pembangunan Pelabuhan di Kabupaten Bangka melibatkan konsultan dan utusan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait. 

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help