Masih Ditemukan 59 Pemilih Ganda di DPT Kabupaten Bangka

Bawaslu Kabupaten Bangka masih menemukan adanya 59 pemilih ganda dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Bangka

Masih Ditemukan 59 Pemilih Ganda di DPT Kabupaten Bangka
Bangka Pos / Nurhayati
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bawaslu Kabupaten Bangka masih menemukan adanya 59 pemilih ganda dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Bangka yang sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bangka pada tanggal 8 Agustus 2018 lalu.

"Untuk data pemilih ganda, bawaslu sudah melakukan penyisiran, ada 59 pemilih ganda dari DPT yang ditetapkan. Jadi sesuai intruksi dari bawaslu jelas untuk menelusuri dan sudah ditindaklanjuti oleh KPU. Untuk hasilnya memang benar ganda, sudah dicek sama tim kita di lapangan," jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan kepada bangkapos.com.

Data pemilih ganda tersebut ada ganda di tingkat kabupaten, ganda antar kecamatan, desa dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurutnya, dengan adanya perbaikan tersebut jumlah DPT di Kabupaten Bangka otomatis sudah berubah.

Sedangkan untuk potensi kerawanan pada pemilu, ia mengatakan saat ini masih dipetakan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka .
"Potensi kerawanan masih dipetakan. Kewaspadaan tetap kita tingkatkan, tetapi titik titik rawan akan kita fokuskan," jelasnya.

Diingatkannya beberapa aturan yang harus dipenuhi untuk semua kades, lurah, camat, dimana aturan jelas jika melanggar ada sanksinya.

"Bawaslu ada ketika ada hal-hal yang dilanggar disitu ada penindakkan," tegas Corri.

Mengenai peningkatan partisipasi dia mengharapkan semua pihak harus terlibat, tetapi secara bertahap harus dilakukan oleh KPU, tetapi bawaslu juga bertanggung jawab terhadap hal ini.

Untuk itu pihaknya mencoba maksimalkan bekerjasama dengan KPU dan semua elemen untuk meningkatkan partisipasi dan meningkatkan pengawasan partisipatif dari semua masyarakat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved