Pelajar Diajak Nonton Bangka Belitung Indonesia Masters 2018

Sekitar Ratusan orang menyaksikan pertandingan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, di GOR Sahabudin Pangkalpinang

Pelajar Diajak Nonton Bangka Belitung Indonesia Masters 2018
Bangka Pos / Krisyanidayati
Para Pelajar dan penonton menyaksikan pertandingan Atlet Bulutangkis Indonesia melawan Atlet China Taipe dalam Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekitar Ratusan orang menyaksikan pertandingan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (19/9/2018) siang.

Penonton yang terdiri dari pelajar, masyarakat umum, dan pecinta bulu tangkis ini menyaksikan pertandingan ratusan atlet dari 14 negara yang bertanding pada event yang digelar sejak (18-23/9/2018).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto mengatakan antusiasme masyarakat ini cukup tinggi, meskipun tidak memenuhi GOR yang berkapasitas 3500 penonton itu.

"Ini bergiliran siswa yang nonton, mereka antusias, tidak hanya siswa banyak masyarakat umum yang datang nonton. Tapi memang puncak penonton itu nanti saat Sabtu Minggu karena finalnya dan orang libur bekerja. Kalau sekarang kan hari kerja efektif," sebutnya.

Ia mengatakan pihaknya, bekerjasama dengan dinas pendidikan untuk melibatkan siswa menjadi penonton, hal ini sekaligus untuk memotivasi para siswa agar yang memiliki minat dan bakat dibidang bulutangkis akan bergairah melihat pertandingan langsung. Nantinya, diharapkan akan memunculkan bibit-bibit atlet bulutangkis baru.

"Kita mengajak siswa untuk nonton dengan tujuan untuk memacu semangat generasi muda supaya jadi Atlet, yanga tadinya punya bakat di bulutangkis mungkin akan semakin semangat melihat prestasi atlet saat bertanding, sehingga timbul bibit atlet baru," katanya.

Menurutnya, ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan kelas internasional di Babel.

"Ini terbuka dan gratis untuk umum, silahkan yang mau datang menyaksikan pertandingan, ini upaya kita untuk menggalakkan sport tourism sehingga Babel semakin dikenal," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help