Polres Basel Sudah Identifikasikan Daerah Rawan di Pemilu 2019

Aparat kepolisian di Polres Bangka Selatan dan jajarannya telah mengindentifikasikan tingkat kerawanan pemilu 2019

Polres Basel Sudah Identifikasikan Daerah Rawan di Pemilu 2019
ist/bangkapos.com
Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM  -- Aparat kepolisian di Polres Bangka Selatan dan jajarannya telah mengindentifikasikan tingkat kerawanan pemilu 2019 mendatang.

Identifikasi kerawanan dinilai mulai dari tingkat aman, rawan 1, rawan 2 dan khusus.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulisyono kepada bangkapos.com, Rabu (19/9/2018) menjelaskan untuk klasifikasi rawan 1 dinilai berdasarkan lokasi TPS yang berada di daerah rawan konflik, basis calon tertentu dan letak TPS yang jauh dari TPS lainnya.

Sedangkan untuk rawan 2 dinilai lokasi TPS berada di daerah rawan konflik, pernah terjadi sejarah konflik, dan lokasi TPS di daerah sulit terjangkau. Dan untuk khusus lokasi TPS yang memang untuk melayani masyarakat di rumah sakit, lapas atau pelayanan umum lainnya.

Dari sisi pengamanan pun, Polres Basel sudah menyiapkan personilnya. Penempatan jumlah personil pengamanan berdasarkan tingkat kerawanan.

“Untuk rawan 1 kita tempatkan 2 anggota untuk 2 sampai 4 tps dibantu 2 orang linmas. Sedangkan yang rawan 2 kita tempatkan 2 anggota untuk 1 tps ditambah dengan 2 linmas. Sementara untuk yang aman kita tempatkan 2 anggota untuk mengamankan 5 sampai 8 TPS,” kata Aris.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved