Pemilu 2019

Rudianto Tjen Dorong Peningkatan Pelayanan Pasien RSUD

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen menyempatkan mengunjungi RSUD Sungailiat, Kabupaten Bangka

Rudianto Tjen Dorong Peningkatan Pelayanan Pasien RSUD
Ist
Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen menyempatkan mengunjungi RSUD Sungailiat, Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen menyempatkan mengunjungi RSUD Sungailiat, Kabupaten Bangka disela kegiatannya menyapa masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Rudianto merasa terkesan dengan penanganan pihak rumah sakit pada pasien yang kurang mampu di Kelas III.

“Jadi kita sudah keliling dan melihat pasien-pasien terutama Kelas III di RSUD Depati Bahrin, saya lihat (penanganannya) cukup baik,” kata Rudianto, Rabu (19/9/2018).

Tetapi Rudianto Tjen ingin pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dapat ditingkatkan. Menurutnya dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, maka warga Babel akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

"Saya ingin setiap RSUD ditingkatkan pelayanannya. Tujuan kita yakni agar masyarakat merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik di Bangka Belitung," ungkap Rudianto Tjen.

Selain itu, politisi PDI-Perjuangan tersebut juga menyebut bangunan rumah sakit dan fasilitas penunjang yang ada di dalamnya bisa dikatakan dalam kondisi yang baik. Lebih lanjut, kata Rudianto, yang terpenting adalah dokter dan perawat RSUD Depati Bahrin melayani pasien-pasien mereka dengan hati.

“Bangunan cukup baik, fasilitas-fasilitasnya lumayan dan yang paling penting bahwa perawat-perawat disini melayani dengan hati semua, apalagi dokter-dokternya,” sebutnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu bisa mengatakan hal tersebut setelah berbincang-bincang dengan pasien-pasien yang dirawat. Kepada Rudianto, para pasien mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Depati Bahrin.

“Semua ditangani dengan baik dan para pasien mengatakan puas dengan pelayanan rumah sakit Depati Bahrin,” tutur Rudianto.

Rudianto pun menjelaskan alasannya mengapa dirinya menyempatkan mengunjungi para pasien, khususnya pasien Kelas III, di RSUD Depati Bahrin. Menurutnya, pasien Kelas III bisa dikategorikan tidak mampu karena itu membutuhkan perhatian dari Pemda dan dirinya sebagai wakil rakyat Babel.

“Banyak pasien-pasien kelas III yang perlu mendapat perhatian dari kita dan dari Pemda. Maka dari itu kita sama-sama akan mengunjungi mereka,” pungkasnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved