2018, Pangkalpinang Dapat Bantuan Subsidi Asuransi Nelayan 600 Orang

Kota Pangkalpinang pada tahun 2018 ini mendapatkan bantuan subsidi pembayaran premi asuransi nelayan sebanyak 600 orang

2018, Pangkalpinang Dapat Bantuan Subsidi Asuransi Nelayan 600 Orang
Bangka Pos / Edwardi
Para peserta kegiatan Sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan Nelayan Kota Pangkalpinang di aula Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Kamis (20/09/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasi Perikanan Tangkap Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Charis Danel Purba mengatakan Kota Pangkalpinang pada tahun 2018 ini mendapatkan bantuan subsidi pembayaran premi asuransi nelayan sebanyak 600 orang dari Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI.

" Tahun ini kita punya kuota asuransi nelayan untuk 600 orang nelayan, tahun 2017 lalu juga sama 600 hanya saja yang dapat kartu hanya 559 orang yang memenuhi persyaratan karena ada batasan umur nelayan. Sedangkan tahun 2016 hanya 57 nelayan yang tercetak kartunya," kata Danel usai Sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan Nelayan Kota Pangkalpinang di aula Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Kamis (20/09/2018).

Diakuinya, kuota atau target asuransi nelayan sebanyak 600 orang ini seperti akan sulit terpenuhi karena banyak nelayan di Kota Pangkalpinang ini status kependudukannya sebagai pendatang.

"Nelayan-nelayan yang ada di Pangkalpinang kebanyakan dari luar daerah, dari Cirebon, Pekalongan dan daerah Jawa lainnya," ujarnya.

Ditambahkannya, sementara salah satu syarat untuk mendapatkan kartu nelayan ini harus memiliki KTP Kota Pangkalpinang.

"Bila nelayan itu tidak berdomisili di Pangkalpinang maka dia nggak bisa mendapatkan kartu asuransi nelayan ini. Misal bila dia berkata KTP Cirebon maka Dinas Perikanan Cirebon yang bisa memberikan kartu asuransinya," jelasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved