Erwandi A Rani Resmi Undur Diri dari Jabatan Wakil Bupati Belitung

Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Kamis (20/9/2018) sudah resmi tidak menjabat lagi sebagai orang nomor dua di Kabupaten Belitung.

Erwandi A Rani Resmi Undur Diri dari Jabatan Wakil Bupati Belitung
Bangka Pos / Disa Aryandi
Erwandi A Rani, Kamis (20/9) berfoto bersama setelah memimpin apel di Setda Pemda Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Kamis (20/9/2018) sudah resmi tidak menjabat lagi sebagai orang nomor dua di Kabupaten Belitung.

Keputusan tersebut, setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kemarin membalas surat DPRD Belitung atas usulan pengunduran diri Erwandi A Rani.

Erwandi, mengundurkan diri dari jabatan lantaran ingin kembali berkompetisi sebagai anggota Legislatif Provinsi Bangka Belitung daerah pemilihan (dapil) Pulau Belitung.

"Suratnya sudah kami terima dari Kemendagri, jadi terhitung mulai hari ini (kemarin) beliau sudah tidak menjabat lagi sebagai Wakil Bupati. Surat nya sudah ada di meja saya," kata Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani kepada Posbelitung.co, Kamis (20/9/2018).

Tidak terdapat pengganti yang diusulkan dijabatan Wakil Bupati Belitung tersebut, lantaran pimpinan daerah di periode 2013 - 2018 tersebut tinggal tiga bulan belakang. Sehingga Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), menghabiskan sisa jabatannya tanpa Wakil Bupati.

"Ya karena tinggal beberapa bulan, jadi tidak ada pejabat baru diposisi wakil Bupati. Iya hanya Bupati Belitung saja nanti," ucapnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help