Jalani Latihan Berat Atletik, Budi Santoso Berhasil Jadi Jawara di O2SN SMA Tingkat Nasional

Budi Santoso berhasil menjadi yang tercepat menyentuh garis finish pada (O2SN SMA tingkat Nasional tahun 2018

Jalani Latihan Berat Atletik, Budi Santoso Berhasil Jadi Jawara di O2SN SMA Tingkat Nasional
Istimewa
Budi Santoso 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM --  Usaha dan kerja keras Budi Santoso selama ini tidak sia-sia. Rutin berlatih di Stadion Bina Satria yang dijalaninya berhasil mengantarkan impiannya menjadi juara nasional.

Dia berhasil menjadi yang tercepat menyentuh garis finish pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Nasional tahun 2018 di Yogyakarta, Kamis (19/9/2018) kemarin.

Tentu saja Siswa Kelas XII IPS 5 SMA Negeri 1 Pemali Bangka ini tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya dan bangganya berhasil merebut medali emas pada cabang bergengsi atletik nomor 100 meter putra dengan catatan waktu 10,82 detik.

Budi berhasil mengalahkan Andrian Prayoga dari Sumut yang meraih medali perak dan Riyan Adi Saputra dari Lampung yang meraih medali perunggu pada nomor ini.

Budi berhasil lolos mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah menjuarai O2SN Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baru-baru ini.

"Saya sangat bangga sekali bisa menjuarai O2SN SMA tingkat nasional ini karena tidak semua orang bisa. Setelah ini saya akan terus semangat dan fokus latihan serta selalu berdoa agar diberikan hasil yang terbaik dari Allah di tiap kejuaraan. Selalu rendah hati dan tidak berpuas diri karena tidak ada yang tidak mungkin selama ikhlas dan sungguh-sungguh mengikuti program latihan yang di berikan pelatih " ungkap pemuda kelahiran 16 April 2.000 putra pasangan Sukamto dan Ratmi ini kepada bangkapos.com, Jumat (20/9/2018).

Budi Santoso
Budi Santoso (Istimewa)

Pria yang bercita-cita menjadi Sprinter Nasional yang mengidolakan Usain Bolt dan Lalu Muhammad Zohri ini juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kemenangannya serta menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, keluarga, guru-guru, pelatih, pembina dan kawan-kawan seperjuangan yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepadanya selama ini.

Wakil Ketua PASI Bangka, Fahmi Andika yang juga Pembina Bina Satria Athletic Club Sungailiat menyampaikan prestasi yang diraih Budi ini melengkapi beberapa gelar yang diraih atlet asuhannya tersebut sebelumnya, antara lain Emas O2SN SMA tingkat Provinsi, Emas Popda Bangka 2018 nomor 200 Meter dan Perak 100 Meter.

Atas prestasinya Budi juga disiapkan PASI Bangka untuk mengikuti Porprov Bangka Belitung di Bangka Tengah.

"Setiap sore dari Senin sampai Sabtu Budi bersama teman-temannya menjalankan program latihan di Stadion Bina Satria Sungailiat dibawah asuhan Coach Ridwan Ajiu dan Febram. Semangatnya luar biasa, semoga cita-citanya menjadi atlit profesional tercapai sehingga bisa menjuarai banyak kejuaraan dan bisa mengharumkan nama bangsa dan negara," kata Fahmi bangga.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved