KPU Kabupaten Belitung Tetapkan DCT Caleg sebanyak 333 Orang

KPU Kabupaten Belitung secara resmi menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019,

KPU Kabupaten Belitung Tetapkan DCT Caleg sebanyak 333 Orang
Bangka Pos / Dede Suhendar
‎Suasana rapat pleno penetapan DCT KPU Kabupaten Belitung yang dihadiri seluruh pengurus parpol peserta Pileg 2019, Kamis (20/9/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - KPU Kabupaten Belitung secara resmi menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019, Kamis (20/9/2018).

Setelah melalui berbagai proses mulai dari pendaftaran, pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) hingga tanggapan masyarakat, akhi‎rnya total Calon Legeslatif (Caleg) di Kabupaten Belitung 333 orang dari ‎15 parpol.

"‎Kami sudah menetapkan DCT melalui rapat pleno berjumlah 333 orang dari proses awal DCS yang berjumlah 336 orang. Jadi kami anggap ini sudah selesai dan akan segera kami umumkan di media cetak maupun elektronik," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan kepada posbelitung.co.

Menurutnya, sebelum dilakukan penetapan KPU meminta seluruh pengurus parpol mengecek validasi nama-nama calon yang mereka usung. Lalu, rancangan DCT dibubuhkan paraf dari pengurus parpol.

Hal ini dikarenakan DCT bersifat finalisasi dalam artian KPU tidak akan mencoret nama Caleg tersebut.

"Jadi kami minta mereka cek dulu ejaan nama, gelar dan lainnya. Karena data ini penting dan akan dicetak pada surat suara yang akan disiapkan Desember 2018 dan Januari 2019," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved