Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Pastikan Melaju Ke Babak Final Indonesia Masters 2018

Sektor tunggal putra sudah pastikan akan melaju ke babak final dalam Indonesia Masters 2018.

Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Pastikan Melaju Ke Babak Final Indonesia Masters 2018
Istimewa
Ikhsan Leonardo Imanuel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM -- Sektor tunggal putra sudah pastikan akan melaju ke babak final dalam Indonesia Masters 2018.

Hal tersebut dikarenakan pada babak perempat final yang akan dilaksanakan esok junat (21/9/2018) diduduki oleh empat tunggal putra yang menguasai paruh undian atas.

Pada pertandingan besok, Ihsan Maulana Mustofa akan berhadapan dengan Panji Ahmad Maulana, sedangkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay akan melawan Shesar Hiren Rhustavito.

“Dengan Shesar pernah ketemu sebelumnya di PON (pekan olahraga nasional) dan kalah rubber. Besok saya mau berusaha lagi dan sudah mempelajari lawan. Yang penting maksimal dulu di lapangan, urusan hasil bukan saya yang menentukan,” kata Ikhsan Leonardo Imanuel.

Di paruh undian bawah, satu tiket semifinal dipastikan melalui Firman Abdul Kholik dengan Krishna Adi Nugraha.

Satu tempat semifinal lainnya akan diperebutkan pemain Taiwan, Lin Yu Hsien dengan Lakshya Sen asal India.

Sedangkan di sektor Tunggal putri, pebulutangkis Pelatnas PBSI, Choirunnisa bersiap menjajaki babak perempat final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018.

Chairunnisa
Chairunnisa (Istimewa)

Ia akan ditantang unggulan pertama asal Jepang, Mnatsu Mitani.

Meski di atas kertas kekuatan mereka terpaut cukup jauh, Choirunnisa mengaku tetap optimis menghadapi laganya besok.

“Pemain Jepang terkenal ulet dan tidak mudah menyerah. Saya harus mengantisipasi itu. Lawan besok optimis saja. Saya nggak mau mikirin kalau dia unggulan satu dan lebih tinggi dari saya. Saya mau fokus sama permainan saya saja dulu,” kata Choirunnisa ditemui di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Sebelumnya di babak dua, Choirunnisa mengalahkan Chen Su Yu, unggulan tujuh asal Taiwan. Choirunnisa menang usai bermain tiga game, 21-10, 17-21 dan 21-10.

“Di game kedua saya sebenarnya sempat unggul. Tapi sekali mati, dua kali mati, jadi panik. Terus fokusnya juga hilang. Mau main jadi serba salah,” ujar Choirunnisa.

Indonesia dipastikan punya dua wakil tunggal putri lagi di babak perempat final, melalui pertemuan Fitriani dengan Sri Fatmawati dan Asty Dwi Widyaningrum dengan Yulia Yosephine Susanto.

Selain itu, dua wakil lainnya yang juga berpeluang menyusul adalah Ruselli Hartawan yang berhadapan dengan Supanida Katethong dari Thailand dan Putri Kusuma Wardani dengan Shiori Saito, Jepang. 

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help