Sertijab Tarmizi Diwarnai Tangis Haru Staf Pemkab Bangka

Tarmizi dan istrinya juga merasa terharu menerima ucapan dan bersalaman dengan para stafnya

Sertijab Tarmizi Diwarnai Tangis Haru Staf Pemkab Bangka
bangkapos/nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menyerahkan serah terima jabatan (sertijab) kepada Akhmad Mukhsin yang resmi menjabat sebagai Plh Bupati Bangka, Kamis (20/9/2018) malam di Rumah Dinas Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM --  Kidz Cassanova MC yang bertugas di Protokol Setda Bangka menangis tersedu-sedu saat menyalami Mantan Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan istrinya Hj Mina Tarmizi, Kamis (20/9/2018) malam di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Ia merasa terharu karena selama kepemimpinan Tarmizi bersama Rustamsyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka lima tahun selalu menjadi pembawa acara dalam setiap kegiatan pemerintahan di Pemkab Bangka.

Dia kembali menyalami Tarmizi seraya meminta maaf kepada mantan bupati tersebut jika ada kesalahan.

"Maaf ya pak bila kami ada salah," ucap Kidz.

Tarmizi dan istrinya juga merasa terharu menerima ucapan dan bersalaman dengan para stafnya. Terlihat mata Tarmizi yang hampir 30 tahun malam melintang dibirokradi Pemkab Bangka tersebut berkaca-kaca menyalami para stafnya di jajaran Pemkab Bangka.

Begitu juga beberapa staf lainnya menyeka air mata mereka usai bersalaman dengan manta Bupati Bangka tersebut.

Momen ini merupakan malam terakhir dimana Tarmizi tidak lagi menjabat sebagai Bupati Bangka.

Tonggak kepemimpinan Pemkab Bangka diserahkan kepada H Akhmad Mukhsin yang ditunjuk menjabat sebagai Plh Bupati Bangka dan istrinya sebagai Ketua PKK Kabupaten Bangka saat acara serah terima jabatan (sertijab).

Diakui Tarmizi, sertijab ini dilaksanakan Kamis (20/9/2018) malam karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) dimana bagi pejabat yang mencalonkan diri harus melepas hak dan kewajiban jabatannya. Untuk itu karena ia mencalonkan sebagai DPR RI dari Partai Nasdem maka secara otomatis dia tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help