SMAN 1 Muntok Jadi Rujukan Literasi Digital

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Muntok, Bangka Barat menjadi satu di antara 600 sekolah rujukan literasi digital.

SMAN 1 Muntok Jadi Rujukan Literasi Digital
Bangkapos/Nordin
Para siswa dan perwakilan guru saat berfoto bersama usai melaksanakan sosialisasi sekolah rujukan literasi digital di SMAN 1 Muntok, Babar, Kamis (20/9). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Muntok, Bangka Barat menjadi satu di antara 600 sekolah rujukan literasi digital. Program ini langsung disosialisasikan kepada puluhan siswa dan perwakilan guru SMA di wilayah Bangka Barat. 

Bertempat di Ruang Multimedia SMAN 1 Muntok, Kamis (20/9/2018), para peserta memperhatikan materi tentang jurnalistik dari Tim Bangka Pos

Kepala SMAN 1 Muntok, Sudarni mengakui sengaja menggelar sosialisasi ini agar bisa diterapkan dalam proses belajar mengajar.

"Sesuai literasi digital, maka kita gunakan laboratorium komputer sehingga nanti bisa langsung berbagi pengalaman terkait menulis yang baik dan profesional serta proposional sesuai kaidah jurnalistik," jelas Sudarni membuka kegiatan.

Diakuinya program literasi digital ini merupakan satu di antara rangkaian kegiatan program rujukan yang ditunjuk oleh pusat.

"Dengan ini mudah-mudahan kita mendapat kepercayaan pada program sejenis. Kepada para guru yang terkena imbas program ini bisa mengikuti dengan seksama agar tidak hanya menjadi sebatas tulisan, tetapi mendapat desiminasi lanjutan untuk lebih bersemangat menulis," katanya.

News Manager Bangka Pos, Rusmiadi dan Editor Sosial Media bangkapos.com, Teddy Malaka memberikan beberapa pembelajaran tata cara penulisan dasar jurnalistik. Baik dari sisi penulisan berita hingga opini sebelum diterbitkan di media massa.

Para siswa yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas di SMAN 1 Muntok juga langsung diminta untuk melakukan praktik menulis berita. Lalu hasilnya, langsung dilakukan pembedahan isi berita yang sesuai kaidah jurnalistik.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help