Tarmizi Raih Penghargaan Top 99 Sinovik 2018 di Akhir Masa Jabatan

Bupati Bangka H. Tarmizi H Saat untuk ketiga kalinya mendapat penghargaan Top 99 SINOVIK 2018 dari Kemenpan RB RI.

Tarmizi Raih Penghargaan Top 99 Sinovik 2018 di Akhir Masa Jabatan
Istimewa
Bupati Bangka H. Tarmizi H Saat untuk ketiga kalinya mendapat penghargaan Top 99 SINOVIK 2018 dari Kemenpan RB RI. 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka untuk kesekian kalinya mene­rima penghargaan dari pusat.

Bupati Bangka, H. Tarmizi H Saat untuk ketiga kalinya mendapat penghargaan Top 99 SINOVIK 2018 dari Kementerian Perdayagunaan Aparatur Negara (PANRB) RI.

Sebelumnya Bupati Bangka pernah dua tahun berturut-turut menerima Penghargaan SINOVIK TOP 99 yaitu pada tahun 2016-2017.

Penghargaan ini dise­rahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Syafruddin, Rabu 19 September 2018.

Bertempat di Grand Ballroom, Hotel Shangri La Surabaya Jawa Timur Acara malam penganugerahan top 99 Inovasi Pelayanan Publik itu didahului oleh forum replikasi, yang bertujuan untuk menggali inovasi yang bisa diterapkan di semua Pemda.

Sebagai inovasi terpilih, yang sekaligus dirangkaikan deng­an Penyerahan Penghargaan Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) tahun 2018 diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI.

“SIMPANAN CANTIK” merupakan judul inovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Kabupaten Bangka yang mewakili Pemkab Bangka terpilih sebagai salah satu TOP 99 SINOVIK 2018.

Bupati Bangka didampingi Direktur RSUD Depati Bahrin dr. Jasminar, serta Inovator Jum Panata, S.Kep,M.Kep, tampil dengan penuh semangat bersama 99 penerima penghargaan lain yang juga mendapatkan penghargaan SINOVIK 2018 di antaranya dari Kemen­terian, Pemerintah Provinsi yang diterima oleh Gubernur dan Kabupaten/Kota yang diterima oleh Bupati/ Wali Kota dari seluruh Indonesia yang Inovasinya masuk top 99 Inovasi Pelayanan Publik.

”Saya bangga kepada Direktur, manajemen dan seluruh karyawan RSUD Depati Bahrin Kabupaten Bangka yang selama ini telah bekerja keras melayani mas­yarakat Kabupaten Bangka Khususnya masyarakat Provinsi Bangka Belitung dan Indonesia umumnya dalam memenuhi berbagai kebutuhan terkait upaya penanganan medis bagi mas­yarakat dengan berbagai terobosan dan inovasi yang dibuat, Salah satunya inovasi “SIMPANAN CANTIK”, jelas orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini.

“Dengan penghargaan itu, diharapkan menjadi pemicu semua instansi penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen­terian PANRB, Mudzakir.

Dalam sambutannya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Syafruddin, mengatakan, selanjutnya dari TOP 99 ini akan disa­ring kembali melalui seleksi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dan akan diumumkan TOP 40 dalam waktu yang tidak lama lagi mungkin sekitar akhir Oktober 2018 mendatang.

Dipilihnya daerah tersebut sebagai lokasi penyerahan penghargaan TOP 99, karena selama ini Jawa Timur sebagai provinsi yang kaya dengan inovasi. (*/adv)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help