Ada 2.075 Formasi CPNS Tahun Ini di Babel

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menetapkan 2.075 alokasi formasi CPNS tahun 2018 se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Ada 2.075 Formasi CPNS Tahun Ini di Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menetapkan 2.075 alokasi formasi CPNS tahun 2018 se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tersebar di tujuh pemerintah daerah Kabupaten/Kota dan satu pemerintah Provinsi.

Dari 2.075 formasi yang ditetapkan didominasi oleah oleh formasi guru yakni 1.203 formasi untuk jabatan tenaga kependidikan atau guru.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan sebanyak 598 formasi dan sisanya untuk formasi tenaga teknis infrastruktur.

"Se Babel totalnya yang sudah ditetapkan Menpan ada 2.075 formasi yang tersedia untuk CPNS tahun ini, kalau Provinsi ada 270 formasi. Kor bisnis penerimaan CPNS tahun ini hanya tiga, tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga infrastruktur," kata Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco, Jum'at (21/9/2018.

Erisco menyebutkan, banyaknya formasi guru dibandingkan dengan dua lainnya, lantaran memang kebutuhan guru yang meningkat pasalnya banyaknya jumlah guru yang pensiun dan juga moratorium dalam beberapa tahun terakhir.

"Memang guru yang paling banyak karena kebutuhannya guru, dan yang memang diajukan daerah dan Provinsi banyak guru, kondisinya guru kita banyak yang pensiun," katanya.

Pemerintah Kabupaten Belitung memiliki formasi yang paling banyak yakni 285 formasi, kemudian di Pangkalpinang 275 formasi, Bangka Tengah dan Pemprov Babel mendapatkan 270 formasi, Bangka Barat 263 formasi, Bangka Barat 263 formasi, Bangka 250 formasi, Belitung Timur 244 formasi, dan Bangka Selatan 218 formasi.

Erisco menyampaikan pengumuman formasi telah dilakukan pada 19 September lalu, dan pendaftaran akan dimulai pada Rabu 26 September mendatang.

"Banyak yang tanya ke kami, belum ada menu mendaftar di website, itu baru ada informasi pengumuman formasi dan Syarat yang harus dilengkapi. Pendaftaran baru akan dimulai tanggal 26 nanti," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help