BBGRM XV dan HKG PKK Ke-46, Gubernur Ajak Warga Jaga dan Tingkatkan Gotong Royong

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak warga masyarakat untuk melestarikan dan meningkatkan budaya gotong royong.

BBGRM XV dan HKG PKK Ke-46, Gubernur Ajak Warga Jaga dan Tingkatkan Gotong Royong
Istimewa
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman pada puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 di Desa Jebus Kabupaten Bangka Barat, Kamis (20/9). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak warga masyarakat untuk melestarikan dan meningkatkan budaya gotong royong yang merupakan karakter budaya bangsa sejak lama.

“Kita terus memotivasi masyarakat untuk bergotong royong. Mari kita jaga dan tingkatkan budaya gotong royong ini karena ini menjadi ciri khas bangsa kita. Walaupun zaman semakin berkembang, namun gotong royong ini jangan sampai hilang,” kata Gubernur pada puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 di Desa Jebus Kabupaten Bangka Barat, Kamis (20/9).

Selain menghadiri Desa Jebus, Gubernur juga melakukan kunjungan kerja dan bersilaturahmi dengan warga di empat desa lainnya di Kecamatan Jebus, dalam kegiatan ‘Natak Kampung’ seperti di Desa Pebuar dan Desa Air Kuang.

Gubernur menilai, sebagai makhluk sosial, tentu manusia tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan yang lainnya untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi.

Dari interaksi dan komunikasi ini muncul rasa saling peduli, toleransi, kebersamaan dan kesetaraan tanpa saling membeda-bedakan.

Akhirnya muncul rasa ingin membantu, tolong menolong yang diwujudkan dalam bentuk gotong royong, yang senang membantu yang susah, yang kaya membantu yang miskin, yang mampu membantu yang kurang mampu.

Tidak ada rasa individualis, tidak peduli, bahkan tidak toleransi. Semua merasa memiliki peran dan bertanggung jawab.

“Dengan bergotong ro­yong kita bisa saling membantu, saling berinteraksi, bersih hati, saling mengisi dan melengkapi, serta cara kita untuk menghilangkan sikap malas. Untuk itu gotong royong ini harus dijaga dan dipelihara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, terkait dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46, Gubernur menyampaikan rasa terimakasih kepada Tim Penggerak PKK di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terus membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat.

“Terimakasih kepada ibu penggerak PKK yang terus berbuat, bergerak dalam menjaga keluarga dan memberdayakan masyarakat,” tutur Gubernur.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved