Gala Desa Kembali Digelar, Empat Cabang Olahraga Dipertandingkan

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan Gala Desa 2018 di lapangan bola Volly Desa Pasir Garam, Kecamatan Simpangkatis

Gala Desa Kembali Digelar, Empat Cabang Olahraga Dipertandingkan
Ist
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan Gala Desa 2018 di lapangan bola Volly Desa Pasir Garam, Kecamatan Simpangkatis, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan Gala Desa 2018 di lapangan bola Volly Desa Pasir Garam, Kecamatan Simpangkatis, Jumat (21/9/2018).

Gala Desa merupakan program unggulan dari Kemenpora untuk mendorong masyarakat gemar berolahraga, memberikan kesempatan seluas- luasnya kepada para masyarakat untuk melakukan gerak jasmani bersama.

Dalam Gala Desa ini terdapat empat cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu bola voli, sepakbola, tenis meja, dan atletik yang dilaksanakan pada tempat terpisah.

"Bola Voly dilaksanakan di Desa Pasir Garam, Sepak bola Desa namang, tenis meja Simpang Perlang, dan atletik di Kelurahan Padang Mulya, sementara untuk pembukaan kita laksanakan di lapangan Voly pasir garam,"jelas Kadis Dinbudparpora Zainal kepada wartawan, Sabtu (21/9/2018)

Dimana menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan Kementrian Olahraga yang dilaksanakan oleh Kabupaten tujuanya pertama ingin memasyarakatkan olahraga, mudah mudahan dengan kegiatan ini, menumbuhkan atlit asal Bateng tang bisa mendunia serta mencari bibit berprestasi.

"Pesertanya umum dari usia 18 tahun hingga umum , tiap desa jadi gala desa perwakilan dari desa, Dari Pemda sendiri menyiapkan bonus sendiri dari pemerintah Kabupaten,"lanjutnya

Dengan gala desa ini juga diharapkan dapat meningkatkan sportivitas dan solidaritas, sehingga dapat memunculkan bibit olahragawan yang potensial.

"Dengan adanya gala desa ini, dapat membangun kebersamaan, kekompakan serta ketekunan, tekad dan spirit, dan bersatu padu untuk memajukan prestasi olahraga,"harapnya

Dalam pembukaan itu hadir Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, perwakilan dari Kementeri Pemuda dan Olahraga RI, Kabid Olahraga Pendidikan Menengah Ary Moelyadi, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman dan unsur Muspida lainya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help