Jadi Orangtua Asuh, Rudianto Tjen Ingin Cerdaskan Anak Babel

Rudianto Tjen mengagendakan dirinya untuk menyambangi para pelajar di Sungailiat.

Jadi Orangtua Asuh, Rudianto Tjen Ingin Cerdaskan Anak Babel
Istimewa
Anggota DPR RI, Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM --  Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen mengagendakan dirinya untuk menyambangi para pelajar di Sungailiat.

Rudianto Tjen yang juga merupakan orang tua asuh dari pelajar yang kurang mampu mendatangi SMA Setiabudi untuk membayar uang sekolah dari anak anak yang diasuhnya.

"Saya telah melakoni peran orang tua asuh semenjak tahun 2002 lalu hingga saat ini. Saya tetap berkomitmen membantu biaya pendidikan untuk para siswa - siswi kurang mampu" ujar Rudianto Tjen yang memiliki 10 anak asuh ini.

Jumlah biaya yang ditanggung oleh politisi dari PDI Perjuangan tersebut, setiap tahun sebesar Rp 39 juta dengan rincian 10 siswa x 325.000/bulan sebesar 3.250.000 x 12 bulan total sejumlah Rp 39 juta.

Selain itu Rudianto yang dikenal oleh publik memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan suka membantu orang ini akan memberi beasiswa gratis bagi para pelajar berprestasi ke tingkat perguruan tinggi.

"Syaratnya harus juara satu, dua dan tiga di kelasnya," kata Rudianto.

Kegiatan yang dilakukan oleh Rudianto Tjen ini merupakan bukti kepeduliannya terhadap generasi muda yang harus dibekali dengan pendidikan. (adv/01)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help