Karya Bhakti Terpadu Kodim 0414 Bersihkan Aliran Sungai Siburik

Dalam rangka perayaan HUT TNI ke-73 TNI, Kodim 0414 Belitung melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Terpadu,

Karya Bhakti Terpadu Kodim 0414 Bersihkan Aliran Sungai Siburik
Bangka Pos / Dede Suhendar
Suasana kegiatan Karya Bhakti Terpadu yang digelar Kodim 0414 Belitung di sepanjang aliran Sungai Siburik dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Dalam rangka perayaan HUT TNI ke-73 TNI, Kodim 0414 Belitung melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Terpadu, Jumat (21/9/2018).

‎Kali ini alur Sungai Siburik menjadi sasaran jajaran Dandim bekerjasama Polres Belitung, Brimob, instansi terkait serta organisasi kepemudaan.

"Intinya kegiatan ini masih dalam rangka HUT ke-73 TNI. Jadi kami TNI Polri bersama instansi dan pihak-pihak lainnya membersihkan Sungai Siburik," ujar Dand‎im 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang kepada posbelitung.co.

Ia mengatakan aliran Sungai Siburik termasuk salah satu sungai yang membelah Kota Tanjungpandan. Selain itu, sepanjang aliran sungai tersebut termasuk area padat penduduk yang rentan dengan persoalan sampah dan berdampak pada kesehatan masyarakat.

Oleh sebab itu, ratusan tentara beserta masyarakat bahu membahu membersihkan aliran sungai sekitar satu kilometer mulai dari Pasar Tanjungpandan hingga Kampung Amau, Kelurahan Kampong Damai, Kecamatan Tanjungpandan.

"‎Belitung sekarang ini sedang menggalakkan pariwisata dan masalah kebersihan ini tentunya berpengaruh. Jadi kegiatan ini juga salah satu bentuk dukungan TNI terhadap perkembangan industri pariwisata di Belitung," katanya.

Kegiatan tersebut dimulai semenjak pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB. Alhasil, aliran Sungai Siburik kembali bersih mulai dari Kampung Amau hingga Pasar Tanjungpandan.

Indra juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang bermukim di bantaran Sungai agar tidak membuang sampah di aliran sungai. Sebab perbuatan itu justru akan berdampak buruk bagi kehidupan mereka.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help