Kemenhub Buka Lowongan CPNS 934 Formasi, Termasuk Lulusan SMA

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2018.

Kemenhub Buka Lowongan CPNS 934 Formasi, Termasuk Lulusan SMA
CPNS 2018 

BANGKAPOS.COM  - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2018.

Dilansir TribunWow.com dari situs Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, Jumat (21/9/2018), Kemenhub membuka lowongan untuk 934 formasi CPNS, bagi Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan S2, S1, DV, D3, D2, dan SLTA/ Sederajat.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 46 Tahun 2018.

 

Ketua Tim Pelaksana Pengadaan CPNS untuk Kementerian Perhubungan Tahun 2018, Djoko Sasono mengatakan dari lowongan 934, sebanyak 874 untuk formasi umum.

“Rinciannya 874 untuk formasi umum, 53 untuk lulusan terbaik (cumlaude), 1 untuk disabilitas, dan 7 untuk putra/putri Papua dan Papua Barat,” jelas Djoko.

Sebanyak 874 lowongan itu terdiri atas puluhan jabatan untuk kualifikasi pendidikan SLTA/Sederajat, lulusan Diploma II (DII), III (DIII), dan V (DV); lulusan Strata Satu (S1) hingga lulusan Strata Dua (S2).

Dengan syarat memiliki tinggi badan minimum 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk wanita.

Khusus untuk formasi jabatan Petugas Keamanan (AVSEC) syarat tinggi badan minimum 165 cm (laki-laki) dan 160 cm (wanita) dengan pengukuran berdiri di lapangan.

Dalam bidang formasi pendidikan yang dibuka, ada banyak ragam formasi yakni Ilmu Hukum, Statistik, Farmasi, Fisioterapi, Perawat Gigi, Komunikasi/Jurnalistik, Bahasa Inggris, Komputer, Transportasi Darat, Tehnik Sipil, Teknik Lingkungan, juga Sistem Informasi.

Selain itu, ada Administrasi Negara, Manajemen Transportasi Laut/Darat/Udara, Manajemen Operasi Pelabuhan, Nautika, LLAJ/LLASDP, Tehnik Bangunan dan Jalur Perkeretaapian, Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan, Dokter Umum, Tehnik Perkapalan, dan ragam lainnya.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved