KP2KP Gelar EduTax Mania Kepada Para Pelajar

Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungailiat mengelar kegiatan Tax Goes to School, EduTax Mania

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungailiat mengelar kegiatan Tax Goes to School, EduTax Mania, Jumat (21/9/2018) pagi di Halaman KP2KP Sungailiat.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 siswa-siswi SDN 10 Sungailiat untuk memberikan edukasi kepada wajib pajak sejak dini yang menggunakan format berbeda dengan mengundang para pelajar sekolah dasar agar mengetahui keberadaan kantor pajak di Kabupaten Bangka ini.

"Ada beberapa segmentasi dari wajib pajak dari SD, SMP, SLTA tetapi untuk kegiatan kali ini kami memfokuskan pada anak-anak SD dari kelas 1 hingga kelas 3 sebanyak 60 anak dari SDN 10," jelas Kepala KP2KP Sungailiat Tiung Florida kepada bangkapos.com.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam EduTax Mania ini diantaranya senam pajak bertutur, membentuk formasi DJP (Direktorat Jenderal Pajak), memberikan materi pajak kepada para pelajar sekolah dasar sesuai dengan tingkat pemahaman anak seperti fungsi pajak dan arti berbagi, dan games interaktif tentang pajak.

Selain itu para pelajar sekolah dasar tersebut diberikan pesawat dari kertas untuk mereka terbangkan bersama sebagai lambang untuk meraih cita-cita mereka setinggi langit.

"Harapannya tentu mereka sebagai wajib pajak dapat menjadi Agent of Change, bisa menjadi perwakilan dari kantor pajak yang akan memberikan contoh yang baik kepada sekitarnya bahwa banyak sekali manfaat pajak yang bisa kita dapatkan. Nanti Setelah mereka menjadi pelaku usaha setelah mereka dewasa mungkin 20 tahun yang akan datang mereka sudah aware terhadap keberadaan pajak dan manfaat pajak," harap Tiung.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help