Tingkatkan pelayanan Siskohat Kanwil Kemenag Babel Kunker Ke Kanwil Kemenag Kepri

Kantor Kementerian Agama Wilayah Bangka Belitung melakukan koordinasi dengan Kanwil Kemenag Kepulauan Riau meningkatkan pelayanan Siskohat

Tingkatkan pelayanan Siskohat Kanwil Kemenag Babel Kunker Ke Kanwil Kemenag Kepri
Ist

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Kementerian Agama Wilayah Bangka Belitung melakukan koordinasi dengan Kanwil Kemenag Kepulauan Riau untuk meningkatkan pelayanan bidang  Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) pekan ini.

Kasi Pendaftaran, dokumen dan informasi haji kanwil kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Netty Sulastri mengatakan dalam kunjungan kerja ini untuk meningkatkan pelayanan.

"Untuk meningkatkan pelayanan siskohat di kanwil Kemenag babel maka perlu adanya Koordinasi dengan Siskohat Kanwil Kemenag Kepri. Saling koordinasi mengenai masalah jaringan siskohat," kata Netty melalui rilis yang diterima Bangka Pos.

Ia menyebutkan untuk jaringan Siskohat pendaftaran haji reguler masih menggunakan visat karena kondisi geografis, hal ini menjadi kendala. Namun, mereka sudah membuka pendaftaran haji khusus.

"Biasanya travel yang mengurus langsung ke kanwil kemenag kepri ( pusat Informasi Haji ) yang berada di batam. pendaftaran melalui travel kemudian ke bank bps setelah bank bps mengeluarkan nomor validasi dan di kanwil mencetak surat pendaftaran pergi haji ( SPPH ) kemudian bank BPS mencetak kembali bukti setoran awal dengan biaya sebanyak $4000 dengan masa tunggu 6 tahun," tambahnya.

Menurutnya, sampai September untuk daerah Batam sudah ada 238 jemaah yang mendaftarkan.

"Ada 3 travel yang ada di kota batam yang mengurus pendaftaran haji khusus yaitu gaido travel, zulindo travel dan tour net travel," katanya.

Selain koordinasi dengan siskohat di kemenag Kepri di Pusat Informasi Haji di Kota Batam, pihaknya juga memonitor juga mall pelayananan publik di Batam di mana semua pelayanan dari semua instansi bergabung dalam satu atap
Di kota batam.

"Baru ada 3 kota yang ada ptsp gabungan semua instansi . Jakarta surabaya dan batam dan besok akan di resmikan oleh MENPAN yang di berada di kota Batam," tutupnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved