Bahar Buasan Apresiasi Bulog yang Tak Setuju Impor Beras

Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan mengapresiasi langkah Perum Badan Logistik (Bulog) yang tidak setuju dengan impor beras.

Bahar Buasan Apresiasi Bulog yang Tak Setuju Impor Beras
istimewa
Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM --  Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan mengapresiasi langkah Perum Badan Logistik (Bulog) yang tidak setuju dengan impor beras. Menurutnya, langkah yang diambil oleh Bulog merupakan hal yang tepat.

Bahar mengatakan apa yang dilakukan Bulog bukanlah cara untuk menghalangi impor beras. Dirinya menyebut, Bulog hanya tidak setuju karena dari data yang dimiliki, pasokan beras masih cukup banyak.

"Ini bukan tentang menghalangi impor, tapi dengan data yang ada, apakah saat ini tepat untuk mengimpor beras karena stok kita masih cukup banyak," ucap Bahar, Sabtu (22/9/2018).

"Saya mengapresiasi Bulog yang berani mengambil sikap," lanjut anggota Komite II DPD RI itu.

Lebih lanjut, Bahar juga mengapresiasi Bulog yang berani mengeluarkan data terkait stok beras yang ada di Indonesia. Sebab, rakyat Indonesia perlu tahu bagaimana persediaan beras.

"Saya mengapresiasi Bulog yang berani mengeluarkan data yang luar biasa," tegasnya.

Sebagai anggota Komite II DPD RI yang salah satu bidangnya adalah mengurusi pertanian dan perkebunan, Bahar mengatakan dirinya dan rekan-rekannya akan membahas soal impor beras tersebut di tingkat pusat. Sebab, urusan beras merupakan urusan yang sangat penting bagi masyarakat.

"Ini juga salah satu problem yang akan dibahas di Komite II soal kondisi harga beras dan impor beras," tutupnya. (adv/O1)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved