Bahar Buasan Dorong Pemerintah Stabilkan Harga Pertanian di Babel

Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan mengatakan dirinya akan membawa permasalahan soal pertanian di Babel ke tingkat pusat.

Bahar Buasan Dorong Pemerintah Stabilkan Harga Pertanian di Babel
istimewa
Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM --  Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan mengatakan dirinya akan membawa permasalahan soal pertanian di Babel ke tingkat pusat. Salah satu permasalahan pertanian, kata Bahar, adalah soal harga.

Menurutnya, saat ini terjadi pelemahan harga sawit, lada dan karet di Babel. Padahal, ketiga hal tersebut merupakan komoditi utama asal Babel.

"Kalau pertanian di Babel contoh (masalahnya) harga lada murah, harga sawit murah dan harga karet murah," kata Bahar, Sabtu (22/9/2018).

Karena itu, Bahar berharap adanya bantuan dari pemerintah dan kementerian terkait untuk menstabilkan harga ketiga komoditi tersebut.

"Bagaimana pemerintah ikut menstabilkan harga," ucapnya.

"Juga bagaimana peran Kementerian Pertanian membimbing soal efisiensi dan produk," lanjut anggota Komite II DPD RI itu.

Selain itu, Bahar juga akan mendorong pemeritah untuk lebih mensosialisasikan penggunaan teknologi pertanian yang lebih maju kepada petani. Hal tersebut untuk mendorong terjadinya efisiensi serta produktifitas yang lebih baik.

"Bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mengatasi penyakit dan bagaimana kita bertani itu bisa efisien dan meningkatkan produktifitas yang tinggi," pungkasnya. (adv/O1)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved