Beri Bantuan Alat Tangkap Ikan, Rudianto Tjen Ingin Nelayan Babel Sejahtera

Kepedulian terhadap nasib para nelayan di Bangka Belitung ditunjukan oleh Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen

Beri Bantuan Alat Tangkap Ikan, Rudianto Tjen Ingin Nelayan Babel Sejahtera
istimewa
Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM --  Kepedulian terhadap nasib para nelayan di Bangka Belitung ditunjukan oleh Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen yang memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan.

Hal tersebut dilakukan Rudianto Tjen saat bersilahturahmi dengan nelayan di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Nelayan pun sangat antusias menyambut bantuan dari Wakil Bendahara Umum PDIP, Rudianto Tjen.

Menurut Rudianto Tjen, hal ini juga menjadi program unggulan Rudianto Tjen selain kesehatan dan pendidikan. Dirinya mengatakan bahwa kesejahteraan juga sangat penting.

“Ini wujud kepedulian kita terhadap nelayan. Di Bangka Belitung sendiri, warga juga banyak yang berprofesi sebagai nelayan, jadi saya juga ingin nelayan Babel itu sejahtera,” jelas Rudianto Tjen.

Rudianto Tjen sendiri memang dikenal sebagai figur yang peduli terhadap kesejahteraan nelayan. Hal tersebut terlihat ketika Rudianto Tjen memberikan bantuan beras untuk para nelayan yang tidak bisa mencari ikan akibat dilanda angin selatan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen memberikan bantuan beras agar para nelayan dapat terpenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Wakil Bendahara Umum PDI Perjuangan membagikan bantuan berupa beras untuk para nelayan. Hal ini dimaksudkan Rudianto Tjen agar nelayan tetap bisa makan walaupun sedang tak berpenghasilan karena tidak bisa mencari ikan.

“Suasana di daerah Belitung Timur ini kita bisa bilang sedang angin selatan. Jadi masyarakat yang mayoritas nelayan tidak bisa mencari ikan. Sementara kebutuhan pokok sehari-hari mesti terus berjalan,” jelas Rudi.

“Nah, Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban saya sebagai Anggota DPR RI, membantu kebutuhan masyarakat. Makanya kita berikan bantuan beras. Karena ini kebutuhan pokok paling utama, jadi walaupun sedang tak bisa cari ikan, nelayan-nelayan kita masih bisa makan,” tambah Rudianto Tjen. (adv/O1)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved