Edukasi Young Living Essensial Oil Berikan Khasiat Aromatherapy yang Menenangkan

Peserta diedukasi mengenai khasiat kegunaan bahkan cara penggunaan essensial oil yang benar.

Edukasi Young Living Essensial Oil Berikan Khasiat Aromatherapy yang Menenangkan
Bangkapos/irakurniati
Seminar edukasi Young Living Essensial Oil di Cafe John Fresh, Sabtu (22/9/2019) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM - Sekitar 30 orang perempuan menghadiri seminar edukasi Young Living Essensial Oil di Cafe John Fresh, Sabtu (22/9/2019), yang merupakan kegiatan edukasi mengenai penggunaan Essensial Oil untuk aromatherapy atau penyegar udara alami.

Pada acara ini, peserta diedukasi mengenai khasiat kegunaan bahkan cara penggunaan essensial oil yang benar. Terbuat dari bahan alami, produk ini dapat mengatasi permasalahan kesehatan maupun sebagai penenang emosional melalui kesegaran harum essensial oil yang menenangkan.

Distributor Young Living Pangkalpinang, Marlina Santi menyebutkan, kegiatan ini diberikan kepada masyarakat Pangkalpinang, khususnya ibu rumah tangga yang sudah memiliki anak, sehingga dapat memberikan essensial oil ini sebagai penyeimbang tubuh.

"Young living ini bisa di pakai untuk menyeimbangkan tubuh. Untuk kesehatan, menenangkan emosional, atapun sebagai aromatherapy di rumah. Keharumannya dapat merangsang otak sehingga memberikan ketenangan, khususnya bagi masyarakat yang memiliki banyak aktivitas pekerjaan, ini dapat merilekskan tubuh." ujar perempuan yang kerap dipanggil Santi ini, Sabtu (22/9/2018) sore.

Cara penggunaannya, tuang satu tetes atau sesuai kebutuhan ditangan, lalu gosokkan dan letakkan dibagian tubuh yang ingin diberi essensial oil. Sedangkan untuk penggunaan aromatherapy, tuangkan beberapa tetes dalam alat difiuser, kemudian aroma kesegaran itu akan menyebarluas ke seluruh ruangan. Lama penggunaannya pun bisa sampai 10 jam.

Young Living Essensial Oil memiliki puluhan varian aroma, namun dikatakan Santi, aroma terfavorit yakni lavender dan papermint. Bisa digunakan setiap waktu dikala dibutuhkan, karena kesegaran aromatherapy ini mampu merangsang otak sehingga memberikan ketenangan emosional yang yang menggunakan atau menghirup aromanya. 

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved