Piala Asia U16

Piala Asia U-16 2018 - Bagus & Bagas Tak Haus Pujian Meski Cetak Gol Timnas U-16 Indonesia

Bagus dan Bagas tidak tergoda pujian setelah keduanya berhasil mencetak gol kemenangan 2-0 timnas U-16 Indonesia atas Iran.

Piala Asia U-16 2018 - Bagus & Bagas Tak Haus Pujian Meski Cetak Gol Timnas U-16 Indonesia
Surya/Sugiharto
Dua pemain Timnas U-16 Indonesia yang merupakan saudara kembar, Amiruddin Bagas Kaffa (kiri) dan Amiruddin Bagus Kahfi mencium trofi Piala AFF U-16 2018 setelah Indonesia keluar sebagai juara usai mengalahkan Timnas U-16 Thailand melalui babak adu penalti dalam laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam. 

BANGKAPOS.COM - Saudara kembar di timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas menegaskan tidak tergoda pujian setelah keduanya berhasil mencetak gol kemenangan 2-0 tim nasional sepak bola U-16 Indonesia atas Iran di laga Grup C Piala U-16 Asia 2018, Jumat (22/9/2018).

"Laga itu baru awal dari perjalanan di Piala Asia. Kami tidak boleh tergoda dengan pujian dan harus tetap fokus," ujar Bagus usai pertandingan kontra Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (22/9/2018).

Dia melanjutkan, dirinya dan semua pemain timnas U-16 Indonesia akan segera melupakan kemenangan dari Iran, mengingat Vietnam sudah menunggu untuk pertandingan selanjutnya di Grup C.

Kedua tim akan berlaga pada Senin (24/9/2018). 

Baca: Fox Sport Asia Gagal Bedakan Bagas dan Bagus Si Kembar Pencetak Gol Timnas U-16 Indonesia

Bagas menganggap tiga poin dari partai kontra Iran menjadi modal apik untuk pertandingan melawan Vietnam.

"Ini modal berharga untuk laga selanjutnya," tutur Bagas.

Terkait gol yang mereka cetak di laga tersebut, Bagus-Bagas menyebut mereka bangga dan bersyukur bisa melakukan hal itu.

"Kami berjuang mati-matian dan Alhamdulillah membuahkan hasil. Kami mempersembahkan gol untuk masyarakat Indonesia dan orangtua," tutur Bagus.

Timnas U-16 Indonesia berhasil menaklukkan Iran dengan skor 2-0. Dua gol Indonesia tersebut dicetak  Amiruddin Bagus pada menit keempat, sementara gol Bagas tercipta di menit ke-90+1.

Baca: Piala Asia U-16 - Dua Pilar Ini Jadi Tumbal Kemenangan Timnas U-16 Indonesia atas Iran

Ini pertama kalinya dalam sejarah persepakbolaan Indonesia ada saudara kembar yang mencetak gol dalam satu laga resmi bersama tim nasional.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup C Piala U-16 Asia 2018.

Di posisi kedua klasemen ada India yang di laga lainnya di Grup C mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.  (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved