Nasib Peserta Pemilu Ditentukan Hari Ini, Wajib Laporkan Dana Kampanye

Hari ini, Minggu (23/9/2018) merupakan hari terakhir laporan awal dana kampanye (LADK) peserta pemilu 2019,

Nasib Peserta Pemilu Ditentukan Hari Ini, Wajib Laporkan Dana Kampanye
Bangka Pos / Hendra
Davitri, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Hari ini, Minggu (23/9/2018) merupakan hari terakhir laporan awal dana kampanye (LADK) peserta pemilu 2019, baik partai politik maupun perseorangan yakni DPD RI.

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri mengatakan hari ini batas akhir peserta pemilu 2019 untuk melaporkan dana kampanyenya.

“Sampai saat ini peserta pemilunya baru sebatas melakukan konsultasi terkait laporan awal dana kampanye. Laporan kita tunggu sampai pukul 18.00 WIB,” kata Davitri kepada bangkapos.com.

Seluruh peserta pemilu 2019 sudah disampaikan agar segera melaporkan dana kampanyenya. Bahkan KPU Babel sudah mengirimkan 2 kali surat pemberitahuan.

“Semua partai sudah tahu. Kita juga sudah sosialisasi, baik sangsinya bagi peserta pemilu yang tidak melaporkan dana kampanyenya bisa dibatalkan,” ujar Davitri.

Dalam Undang-undang No. 7 tahun 2017 tentang pemilu, peserta pemilu baik dari partai politik maupun perseorangan diwajibkan melaporkan dana kampanyenya. Bila tidak melaporkan maka kepesertaannya dalam pemilu 2019 akan dibatalkan oleh KPU.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved