Pelaksanaan TES CAT CPNS 2018,Tiga Kabupaten/Kota Akan Numpang di Provinsi

Ada beberapa kabupaten yang akan menginduk ke pemerintah Provinsi untuk pelaksanaan tes CAT CPNS 2018.

Pelaksanaan TES CAT CPNS 2018,Tiga Kabupaten/Kota Akan Numpang di Provinsi
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurachman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman mengatakan ada beberapa kabupaten yang akan menginduk ke pemerintah Provinsi untuk pelaksanaan tes CAT CPNS 2018.

Kabupaten yang akan melaksanakan tes CAT di Provinsi diantaranya ialah Bangka Selatan, Pangkalpinang, dan Bangka. Hal ini lantaran tiga daerah ini belum memiliki fasilitas CAT.

Sedangkan untuk kabupaten, Belitung, Belitung Timur, Bangka Barat dan Bangka Tengah akan melaksanakan di masing-masing kabupaten.

"Secara lisan yang sudah menyampaikan akan menginduk ke kita itu ada Bangka, dan Pangkalpinang. Bangka Selatan yang sudah menyampaikan surat ke kita tinggal menunggu persetujuan dan teknis dari BKN," kata Erisco akhir pekan lalu.

Menurutnya, pemerintah daerah yang tidak memiliki fasilitas CAT di daerah, sebetulnya bisa menggunakan komputer yang ada di sekolah-sekolah. Namun, memang harus sesuai standar yang telah ditetapkan BKN.

"Daerah yang belum memiliki fasilitas CAT harus menginduk, tapi sebenarnya bisa menggunakan fasilitas lab sekolah atau UKG, tapi harus ada persetujuan dari BKN. Pemerintah daerah yang enggak punya fasilitas ini, untuk saat ini mereka menyampaikan akan menggunakan fasilitas CAT Provinsi," tambahnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved