Ribuan Anak Ikuti Lomba Mewarnai dan Menggambar yang Digelar Nestle Koko Krunch

Sekitar 1200 anak-anak memenuhi lapangan GOR Kacangpedang, Pangkalpinang, Minggu (23/6/2018) pagi.

Ribuan Anak Ikuti Lomba Mewarnai dan Menggambar yang Digelar Nestle Koko Krunch
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Ribuan anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai Koko Olimpiade yang digelar Nestle Koko Krunch di GOR Kacangpedang, Pangkalpinang, Minggu (23/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sekitar 1200 anak-anak memenuhi lapangan GOR Kacangpedang, Pangkalpinang, Minggu (23/6/2018) pagi. Didampingi para orangtua, mereka hadir mengikuti loma mewarnai dan menggambar Koko Olimpiade yang digelar oleh Nestle Koko Krunch.

Area Sales Manager PT Nestle Indonesia Reza Pahlawan mengatakan, lomba ini digelar untuk menumbuhkembangkan sportivitas dan kreativitas. Nilai-nilai positif dari tumbuh kembang anak itu dirangsang lewat lomba yang menuntut kedisiplinan atas waktu dan kreativitas sekaligus.

"Ini akan membangkitkan nilai-nilai sportivitas dan kreativitas. Kami harapkan acara seperti ini dapat melahirkan generasi-genarasi yang positif dari Bangka untuk Indonesia," kata Reza kepada Bangka Pos, Minggu (23/9/2018).

Reza mengatakan, pihaknya juga ingin mencerdaskan anak-anak melalui ini. Satu di antaranya adalah dengan menyadarkan para orangtua, khususnya anak-anak tak melewatkan sarapan.

"Karena banyak anak-anak atau para orangtua melupakan sarapan. Dengan acara ini, kami ingin menyampaikan bahwa anak-anak wajib sarapan sebelum ke sekolah. Ini penting untuk menunjang kecerdasan anak-anak di sekolah," ujar Reza

Dia berterima kasih acara ini disambut antusias. Pasalnya, dari target 1000 peserta, lomba ternyata diikuti sekitar 1200 anak-anak.

"Alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik dan pesertanya sudah di atas ekspektasi kami," ucapnya.

Lomba mewarnai ini juga diisi dengan pentas seni dari siswa SD N 12 Pangkalpinang. Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang Eti Fahriaty dan sejumlah perwakilan sekolah.

Dari ribuan peserta, panitia akan mengambil juara satu hingga ketiga, dan juara harapan satu hingga harapan tiga. Reza mengatakan para pemenang selanjutnya akan digodok kembali.

"Nanti akan kami godok lagi untuk event-event selanjutnya," ucap dia. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved