Bahar Buasan Siap Naikan Kembali Pamor Durian Bangka

Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan siap untuk menaikan kembali pamor durian khas Babel ke kancah nasional dan internasional.

Bahar Buasan Siap Naikan Kembali Pamor Durian Bangka
Ist
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan siap untuk menaikan kembali pamor durian khas Babel ke kancah nasional dan internasional.

Bahar mengatakan, Babel memiliki bibit durian yang sangat baik untuk dijadikan buah khas Babel.

Bahar menyebut, durian memiliki pasar yang sangat besar di dunia. Salah satu negara terbesar di dunia, Tiongkok, merupakan negara dengan jumlah impor durian terbesar.

"Di negara-negara besar seperti Tiongkok, tiap tahun mengimpor durian bertriliun rupiah. Saya kira di Babel, itu menjadi salah satu peluang," kata Bahar, Senin (24/9/2018).

"Karena saya merasa di Babel punya bibit-bibit unggul," lanjutnya.

Melihat potensi tersebut, Bahar pun akan melakukan edukasi pada masyarakat untuk kembali mengiatkan kembali gerakan menanam. Salah satunya adalah menanam durian.

"Ini juga untuk mengedukasi masyarakat untuk menanam, salah satunya durian," ucap Bahar.

Tidak sampai disitu, Bahar juga akan mendorong para ilmuwan pertanian untuk mencari tanaman atau buah apalagi yang cocok untuk bisa ditanam di Babel. Karena Bahar memiliki gagasan untuk Babel bisa ikut serta mensejahterakan Indonesia.

"Ilmuwan pertanian juga mulai memikirkan apa tanaman unggul yang bisa dikembangkan di Babel untuk masuk pangsa pasar lokal, nasional dan internasional," tutupnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help