Belinyu Rawan Narkoba, BNN Bangka Gelar Diseminasi

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka kembali menggelar acara Diseminasi Informasi P4GN melalui sosialisasi-penyuluhan kepada masyarakat

Belinyu Rawan Narkoba, BNN Bangka Gelar Diseminasi
Ist
Suasana diseminasi penyuluhan dan sosialisas informasi P4GN oleh BNNK Bangka di Kantor Camat Belinyu Bangka, Senin (24/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laakari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka kembali menggelar acara Diseminasi Informasi P4GN melalui sosialisasi-penyuluhan kepada masyarakat. Kali ini acara dilaksanakan di Kantor Camat Belinyu Bangka, Senin (24/9/2018).

Kegiatan diseminasi Informasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilaksanakan oleh bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) BNNK Bangka.

Acara diikuti oleh 40 peserta berasal dari empat kelurahan di kecamatan itu. Acara diselingi pembagian PIN anti narkoba kepada para peserta kegiatan sebagai bukti bahwa masyarakat Belinyu peduli dan berani mengatakan tidak pada Narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina, Senin (24/9/2018) mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan DIPA yang bertujuan untuk menyebar-luaskan informasi mengenai P4GN dan meningkatkan daya tangkal masyarakat akan penyalahgunaan narkotika.

"Permasalahan narkoba sudah sangat membahayakan, dimana modus peredaran gelap narkoba sudah semakin beragam karena bisnis peredaran gelap narkoba sangat menjanjikan," kata Eka.

Narasumber kedua, Abdul Manan, selaku Kasi P2M BNNK Bangka juga menyatakan hal serupa di acara yang sama, Senin (24/9/2018).

Abdul Manan membahas tentang penggolongan Narkotika menurut UU Nomor 35 RI, Tahun 2009, efek penyalahgunaan narkotika dan tentang narkoba yang sudah masuk ke desa-desa.

"Kami berharap masyarakat Belinyu ikut berpartisipasi dan bekerjasama dengan BNN dalam mencegah penyalahgunaan narkoba karena Belinyu termasuk daerah rawan narkoba, serta banyaknya desa-desa yang ada di Belinyu yang belum di datangi oleh BNN Kabupaten Bangka," katanya.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved