Advertorial

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Dua Desa Sadar Jaminan Sosial

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang meresmikan dua desa di Kecamatan Sungailiat sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Dua Desa Sadar Jaminan Sosial
Ist

BANGKAPOS.COM--BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang meresmikan dua desa di Kecamatan Sungailiat sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Minggu (23/9).

Kedua desa yang dimaksud adalah Desa Jelitik, dan DesaRebo, KabupatenBangka.

Rangkaian kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Cabang Pangkalpinang Fais Saleh Harharah, hadir pula Plh Bupati Bangka H.

Akhmad Mukhsin, Camat Sungailiat Suhardi, Lurah Jelitik Meirina dan Kepala Desa Rebo Effendi.

Fais Saleh Harharah menjelaskan, Program Desa Sadar Jaminan Sosial merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerjasama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa. Yakni agar lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

“Desa Jelitik dan Rebo terpilih karena telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Diantaranya adalah telah terdaftarnya Kepala Desa dan perangkatnya pada program BPJS Ketenagakerjaan," ujar Fais

Fais menambahkan, Tujuan dibentuknya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program-program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga menimbulkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial.

"Kemudian juga agar muncul kesadaran para perangkat desa untuk mensejahterakan masyarakatnya yang juga para pelaku ekonomi. Antara lain dalam bidang Yayasan/BUMDes, tenaga ahli atau pendamping desa," kata Fais.

Fais juga mengapresiasikan kepedulian Pemerintah Kabupten Bangka terhadap kesejahteraan masyarakatnya dengan mengimplementasikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kontribusi ini menurutnya bukan saja untuk menjalankan kewajiban sebagai penyelenggara negara, melainkan bentuk hadirnya negara untuk merealisasikan hak hidup aman, nyaman, dan sejahtera.

Plh  Bupati Bangka H. Akhmad Mukhsin mengapresiasi program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diluncurkan.

“Kami sangat antusias dengan program ini, mengingat sebagian besar masyarakat kami adalah pekerja dan berharap ikut program tersebut mengingat pentingnya jaminan sosial.

Mukhsin juga berharap masyarakat ini bisa partisipatif, sehingga ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan.(Advertorial)

Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved